Batam, News, Ekonomi

Tanggapi Kelangkaan Gas, Disperindag Lakukan Operasi Pasar Di Beberapa Kecamatan

Agung | Selasa 19 Nov 2019 15:18 WIB | 199

Pemko Batam
Pertamina


Operasi pasar gas elpiji 3 Kg dari Disperindag kota Batam, yang berlokasi di kantor kecamatan Sagulung.


MATAKEPRI.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, telah melakukan dua kali operasi pasar, untuk menindak lanjuti isu kelangkaan gas elpiji yang sempat terjadi di kota Batam.


Kepala Bidang perindustrian dan ESDM, Juniardi Arif Kurniawan mengatakan bahwa sebelumnya kegiatan operasi pasar tersebut telah di gelar di kecamatan Batam kota pada Senin (18/11) kemarin dan pada Selasa (19/11) di gelar di halaman parkir kantor kecamatan Sagulung.


   • Baca Juga : Kelangkaan Gas Di Sagulung, Disperindag Lakukan Operasi Pasar, Tapi Sepi Pembeli


"Kita lakukan hal ini, untuk menindak lanjuti isu yang telah beredar ddi wilayah tersebut terkait kelangkaan gas elpiji yang sempat memebuat resah para masyarakat di kota Batam," ucap nya Arif pada Selasa (19/11) saat di temui di lokasi.


Namun, operasi yang telah di gelar sejak pukul 09.00 wih tersebut, tidak menunjukkan adanya kelangkaan gas elpiji. Hal tersebut, dapat di lihat, hingga pukul 11.45 wib baru sekitar 70 tabung gas kosong yang terkumpul.


Pihak nya yang bersama dengan tim gabungan dari Pertamina dan juga agen PT Dian Kerosene Pratama pada Rabu (20/11 akan menggelar operasi pasar di kecamatan Batuaji, yang berlokasi di kelurahan Kibing.


"Tentu saja halbini untuk menindak lanjuti informasi yang beredar terkait kelangkaan gas elpiji, dan semoga dengan kegiatan ini tidak terjadi lagi kelangkaan gas elpiji di kota Batam," harapnya. (AM)