Batam, News, Ekonomi

Kelangkaan Gas Di Sagulung, Disperindag Lakukan Operasi Pasar, Tapi Sepi Pembeli

| Selasa 19 Nov 2019 14:49 WIB | 2157

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pertamina
Pasar


Operasi pasar gas elpiji yang digelar Disperindag kota Batam bersama tim gabungan yang sepi pembeli.


MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait informasi kelangkaan yang di rasakan oleh warga Batam khususnya di kecamatan Sagulung, - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Batam gelar Operasi Pasar yang menyediakan gas elpiji 3 Kg.


Operasi yang di gelar di kantor kecamatan Sagulung yang di mulai pada Selasa (19/11) sekitar pukul 09.00 wib tersebut menyediakan setidaknya satu Lo yang berisi 560 tabung gas Elpiji 3 kg.


Hal tersebut di sampikan langsung oleh Kabid Perindustrian dan ESDM dari Desperindag kota Batam, Januar Arif Kurniawan.


Arif juga menyampaikan bahwa operasi pasar yang di gelar ini, menyasar kepada para keluarga, dan pada kesempatan kali ini satu KK, berhak mendapatkan satu tabung gas elpiji.


"Sesuai dengan survei yang kita lakukan, dalam penggunaan normal, satu tabung gas elpiji 3 Kg bisa di pakai selama satu minggu," ucap nya saat di temui di lokasi.


Dalam hal ini Disperindag kota Batam bekerja sama dengan pertamina dan agen PT Dian Kerosene Pratama.


Namun antusias para warga Sagulung sangat kurang dalam menanggapi operasi pasar tersebut sangat kurang.


Hal tersebut terbukti sejak di buka nya operasi pasar dari pukul 09.00 wib hingga 11.45 wib, tercatat baru sebanyak 70 tabung gas kosong yang terkumpul.


"Seperti nya kelangkaan tersebut sudah tidak terjadi lagi saat ini. Karena kita lakukan operasi pasar sejak pagi yang datang hanya satu atau dua orang saja," kata Arif. (AM)



Share on Social Media