Natuna, News

Danrem 033/WP damping Kunker Pangdam I/BB Ke Yon Komposit 1/GP

Juliadi | Senin 18 Nov 2019 18:45 WIB | 335

Kunjungan Kerja
Korem
TNI
Angkatan Darat



MATAKEPRI.COM, Natuna - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)  I/Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Sabrar  Fadhilah,  melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batalyon Komposit 1/Gardapati di Desa Sepempang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (18/11/2019). 


Dalam kunjungan kerja ini, Pangdam didampingi  Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP),  Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Baginta Bangun, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Togu Parmonangan, Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Czi M Irfan Affandi, Kapaldam I/BB, Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos., Kazidam I/BB, Kolonel Czi Tri Rahardjo, dan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi. 


Kehadiran rombongan Pangdam disambut langsung oleh FKPD Kab Natuna. 


Selain untuk menyapa Prajurit TNI yang bertugas di wilayah paling utara Selat Karimata itu, kunjungan Pangdam yang di damping langsung  Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema ini juga untuk meninjau kesiapan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang dimiliki Batalyon Komposit 1/Gardapati. 


Salah satu Alutsista yang ditinjau adalah alutsista Astros II MK6 yang dioperasikan di Batalyon Komposit 1/Gardapati. 


Di kesempatan itu, Pangdam berpesan kepada Danyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Rahmat, SE, serta para prajurit, untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


"Kalian adalah prajurit-prajurit pilihan dengan tugas mulia menjaga perbatasan wilayah paling utara. Karenanya, maknai tugas mulia ini dengan semangat dan demi kejayaan bangsa, negara dan rakyat Indonesia," ucap Pangdam. 


Keberadaan Batalyon Komposit 1/Gardapati ini merupakan jawaban dari pembentukan satuan siap gerak TNI, terutama dalam menghadapi penugasan yang bersifat mendesak dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat. 


Tugas Batalyon Komposit 1/Gardapati ini meliputi Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), baik dalam skala nasional maupun internasional. (Pendam I/BB)