Batam, News, Kepri

Kemenag Himbau Kepada Anak Muda Agar Tidak Terjerumus Pada Paham Radikalisme

Egi | Minggu 17 Nov 2019 11:07 WIB | 1647



Kepala Kemenag Batam H Zulkarnaen saat di PIH Batam (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) pimpinan cabang persatuan Tarbiyah Islamiyah yang diselenggarakan di PIH Batam Center di hadiri oleh Kepala Kemenag Batam H Zulkarnaen, Minggu (17/11)


Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) ini di buka langsung oleh Kepala Kemenag dan disambut dengan baik atas terselenggara rapat ini. 


"Saya apresiasi kepada pengurus yang telah hadir dalam acara rapat kerja persatuan tarbiyah islamiyah kota Batam yang penuh semangat hingga berjalan dengan baik,"ucap Kepala Kemenag Batam H Zulkarnaen pada Sabtu (16/11) di PIH Batam Center.


Dengan kegiatan tersebut, tentu memberikan dampak yang positif kepada masyarakat terutama pada remaja di era zaman maju saat ini. Sehingga dengan demikian setidaknya ada upaya agar bisa menangkal paham radikalisme. 


"Kita terus bersosialisasi ke tengah masyarakat bahkan terkhusus anak muda dengan menggelar subuh keliling bersama, magrib mengaji sebab kita ketahui bersama dasarannya tidak lain yakni para remaja,"ungkapnya.


"Kita harus antisipasi khususnya di wilayah Batam agar mereka tidak terbawa arus paham radikalisme. Dan jangan ada anak dan cucu kita menjadi korbannya,"sambungnya.


Ajaran radikalisme sama saja menghancurkan diri kita. Jika ada ajakan bisa masuk surga dengan melakukan seperti itu, betapa bodohnya akal sehat kita jika terkena bujukannya.


"Alhamdulilah untuk kota Batam sendiri kita pantau sejauh ini masih aman, belum ada radikalisme,"tuturnya.


Maka dari itu, H Zulkarnaen berharap melalui kegiatan ini, yakni rapat kerja pimpinan cabang pengurus Tarbiyah Islamiyah mari bersama kita memerangi radikalisme di kota Batam supaya tetap aman dan nyaman.(EAG)




Share on Social Media