Batam, News

Binter Terpadu TA 2019, Kodim 0316/Batam Bangun Jalan Sepanjang 400 Meter

Juliadi | Sabtu 16 Nov 2019 21:50 WIB | 2434

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Batam - Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 /Batam membantu Masyarakat Pondok Tani Membangun Jalan Sepanjang 400 Meter bersama Warga yang bermukim di Pondok Tani berjumlah 165 Kepala Keluarga (KK).


Dalam pembangunan ini terlihat wajah warga berseri-seri, serta lebih bersemangat kompak dan semakin menyadari betapa pentingnya arti sebuah "kebersamaan" di dalam kehidupan.


Apakah gerangan yang membuat wajah penduduk Pondok Tani berseri-seri dan semakin bersemangat?


Pada beberapa waktu sebelumnya, warga sangat mendambakan terbentuknya sebuah jalan yang layak untuk dilalui, sebab jalan itu bagaikan sebuah urat nadi di dalam kehidupannya sehari-hari yaitu untuk mengangkut hasil kebun yang dikerjakan selama ini.


Seiring dengan berjalannya waktu, mimpi yang sangat didambakan penduduk, kini telah terwujud bersama hadirnya sentuhan tangan yang kokoh, trampil dan menyentuh relung hati warga masyarakat yaitu terlaksananya pembangunan jalan utama Pondok Tani yang di prakarsai oleh Binter Terpadu Kodim 0316/Batam, Sabtu (16/11/2019) pagi.


Pasiter Kodim 0316/Batam, mengatakan bahwa Karya Bhakti TNI dalam rangka Binter Terpadu Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, di pemukiman penduduk Pondok Tani Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, berupa pembangunan jalan adalah untuk mewujudkan harapan masyarakat agar memiliki jalan yang layak seperti pemukiman penduduk lainnya.


"Tujuan Karya Bhakti TNI ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi dan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, khususnya warga masyarakat setempat," terang


Ia menambahkan, bisa dilihat masyarakat sangat antusias menerimanya sampe lebih 100 orang warga turun mengerjakan pembangunan jalan ini.


Menurutnya besok (Minggu) akan lebih rame lagi warga yang turun, diperkirakan 200 orang lebih supaya pembangunan jalan cepat selesai karena panjang jalan 400 meter. Dan pembangunan jalan ini terlaksana oleh dukungan Kodim Batam.


"Kami hanya mampu mendoakan bapak TNI agar dilindungi oleh Tuhan saat bertugas, dan mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya, sebab kami juga dibantu logistik dan alat berat. Kalau untuk material kami usaha dari swadaya masyarakat disini," ungkap Triyanto, salah satu warga.


"Dan kami berharap program ini dapat berkesinambungan, juga bapak TNI dapat membimbing, membina kami seperti saat ini," tutup Triyanto. (Pendim 0316/Batam) 



Share on Social Media