Lingga

Saksikan dan Ramaikan, Besok Lomba Sampan Layar Ekspedisi di Desa Kuala Raya

| Sabtu 16 Nov 2019 13:21 WIB | 385




MATAKEPRI.COM, Lingga  - Lomba sampan layar laga persahabatan (Ekspedisi) di Desa Kuala Raya akan berlangsung di pesisir pantai Bakau Setumpuk pukul 12.30 WIB, pada hari Minggu 17 November 2019 besok.


Perlombaan sampan layar persahabatan atau ekspedisi tersebut akan mempertemukan sebanyak 10 buah sampan layar yang diikuti para pecinta sampan layar yang ada di dua Desa di Kecamatan Singkep Barat.


Adapun 10  sampan yang akan bertanding yaitu, sampan yang bernama Intan Terpilih, Bungkok, Putera Melayu, Putri Egois, Zulfikar, Bini Molek, Doa Bersama, Badai Biru, Jarum Mas, dan juga Insang Mas. Ke-10 sampan tersebut akan bertarung mati-matian untuk menjadi yang terdepan.


Kepala Desa Kuala Raya, Dekki mengatakan, besok laga persabahatan atau ekspedisi bagi para pecinta sampan layar memang kita gelar, laga ini kami gelar untuk menjalin silaturahmi kepada  sesama pecinta sampan layar.


"Besok bisa anda bayangkan keseruan dan kemeriahan laga persahabatan tersebut. Karena hampir semua sampan merupakan jagoan masing-masing penonton," Kata Dekki kepada Mata Kepri com, Sabtu (16/11/2019).


Ratusan penonton dipastikan akan memadati pesisir pantai Bakau Setumpuk, karena momen yang ditunggu-tunggu oleh semua penggemar lomba sampan layar tradisional. Karena yang akan hadir, tidak hanya masyarakat desa kuala raya, melainkan masyarakat diseluruh kecamatan singkep barat, bahkan di luar kecamatan singkep barat.


"Tunggu apalagi, jadilah salah satu dari sekian banyak orang yang akan menyaksikan dan memeriahkan laga persahabatan lomba sampan layar tradisional masyarakat desa Kuala Raya. Lihat sendiri aksi dan atraksi ke-10 sampan tersebut," Tutup Dekki.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait