Batam, News

Berenang Di Muara, Alif Tewas Tenggelam Meski Sempat Di Tolong Oleh Para Temannya

| Jumat 15 Nov 2019 15:24 WIB | 1640



Jasadr Alif yang baru tiba dari Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Alif, siswa Sekolah Dasar(SD) yang baru diduk di kelas tiga harus meregang nyawa setelah tenggelam di muara laut, yang berlokasi di dekat kawasan PT ASL Baru atau PT Bok Seng Tanjung Uncang, kecamatan Batuaji, pada Jumat (15/11) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.


Dikatakan oleh temen Alif yang juga berada di lokasi kejadian saat insiden nahas tersebut terjadi mengatakan bahwa, dirinya tidak mengetahui secara pasti bagaimana kejadian ini bisa terjadi.


Karena menurutnya, lokasi tersebut sudah sering menjadi tempat berenang oleh anak-anak sekitar, dan sang korban pun diketahui bisa berenang.


"Kami sering berenang di muara itu, dan kita sering berenang bareng di sana," ucap Justin.


"Kami tadi berenang bareng-bareng, dan tiba-tiba Alif Tenggelam di sana," imbuh nya.


Justin mengatakan bahwa dia beserta teman nya sempat menolong Alif yang saat itu telah tenggelam, agar bisa kembali ke pinggir atau muncul kembali di permukaan, namun hal tersebut tidak berhasil.


"Kami mau bantu, tapi gak bisa," ujar Justin.


Akhirnya mereka langsung meminta bantuan seorang pemancing yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Dan saat itulah korban tenggelam berhasil di angkat dan dibawa ke darat.


"Kami langsung minta tolong sama orang yang lagi mancing, dan akun bisa di bawa ke pinggir," Jelas nya.


Muara yang berlokasi sekitar 3 kilo meter dari perkampungan tersebut, memang sering digunakan oleh para para anak-anak untuk tempat berenang dan juga memancing. Hal tersebut sudah terjadi beberapa tahun terkahir.


Dan menurut warga sekitar, muara tersebut baru kali ini memakan korban jiwa. "Emang anak-anak di perumahan bini sering mandi di sana, tapi kalau kejadian tenggelam ini baru yang pertama kali," ucap Rendi warga sekitar yang berhasil ditemui oleh pewarta.


Alif pun langsung di larikan ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah untuk mendapatkan pertobatan.


Namun saat pawarta tiba di rumah korbanboada Jumat (15/11) siang, Alif telah meninggal, dan telah berada di rumah duka. (AM)



Share on Social Media