Batam, News, Ekonomi

Untuk membangun Suatu Daerah, Harus Memiliki 3U yang Kompak

Agung | Jumat 15 Nov 2019 08:14 WIB | 344

Pemko Batam
inspirasi
Tempat Ibadah



MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam membangun sebuah daerah, pada prinsipnya sangat diperlukan sumber daya manusia yang cukup dan berkualitas demi terciptanya daerah yang maju, sehingga pembangunan akan tercapai dalam segala sektor maupun faktor baik internal maupun eksternal.


Peran generasi muda tentunya sangat diperlukan dan sangat berperan dalam proses pembangunan daerah karena pada dasarnya generasi muda adalah sebuah pemegang estafet atau penerus kepemimpinan daerah nantinya yang akan menjadikan sebuah daerah tersebut maju dan terus berkembang.

Sebagai pemegang estafet atau pemegang kekuasaan dimasa yang akan datang atau di masa depan, generasi muda harus mampu menjadi seorang penggerak,pengawal dan pendobrak sebuah jalannya pembangunan daerah.


    • Baca juga : Pererat Kerukunan Umat Beragama, Kemenag Semarak kan HAB Dengan Perlombaan


Hal tersebut juga harus di dukung dengan faktor 3U, antara lain Umara, Ulama dan Umat yang harus bisa tetap bergandengan tangan serta satu pandangan dan tujuan demi tercapainya pembangunan.


Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Kota Batam, Jefridin saat melakukan pembukaan Pekan Olahraga Hari Amal Bhakti (PORHAB) dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) kementrian Agama (Kamenag) ke 74, yang berlokasi di halaman Kantor kemenag kota Batam, pada Rabu (13/11) lalu.


" Kalau satu misi dan bergandeng tangan untuk membangun daerah insyah Allah daerah itu akan sukses dan berhasil mengayomi, serta mampu mengantarkan masyarakatnya menuju kearah yang lebih baik dan sejahtera dunia dan ," Ucap nya dalam sambutan tersebut.


    • Baca juga : Sekda kota Batam lakukan pembukaan Pekan Olahraga Hari Amal Bhakti di Kemenag


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Jefridin kepada kementerian Agama kota Batam yang selama ini telah membantu pemerintah dalam membangun kota Batam.


Dalam hal ini, Kemenag Kota Batam membangun para umat yang bertoleransi serta bisa menjaga kerukunan antar umat beragama, karena peran umat sendiri dalam satu daerah tersebut sangatlah penting.


"Selamat PORHAB ke 74, dan semoga Kementrian Agama sukses menunju ridho Allah," sambut nya.


Bahkan menurut Jefridin, untuk saat ini, faktor 3U yang di kota Batam sangat memberikan berkonstruksi yang cukup luar biasa.



"Untuk 3U sekarang ini di kota Batam alhamdulilah cukup memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap Umara, yaitu kepada pak Wali Kota kepada pemerintah. Salah satunya dibangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini,” jelas nya.