Olahraga, MotoGP

MotoGP Valencia 2019, Rossi Merasa Banyak Masalah

| Rabu 13 Nov 2019 12:49 WIB | 1993



Valentino Rossi merasa memiliki lebih banyak masalah ketimbang pebalap Yamaha lain di MotoGP 2019


MATAKEPRI.COM Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, merasa memiliki lebih banyak masalah ketimbang dua pebalap lain yang mengendarai motor YZR-M1 di MotoGP 2019, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Vinales dan Quartararo menempati peringkat yang lebih baik di klasemen pebalap dibanding Rossi. Dari 18 balapan, Vinales menempati peringkat ketiga dengan 201 poin. Sementara Quartararo yang mengumpulkan 172 poin ada di peringkat keenam, unggul enam poin dari Rossi yang menduduki peringkat ketujuh.

Rossi menyebut masalah elektronika dan mesin masih menjadi penghalang utama untuk mencapai performa terbaik.

Di saat masih mencari solusi atas permasalahan tersebut, mantan juara dunia MotoGP itu menilai mengalami lebih banyak problem ketimbang Vinales dan Quartararo.


"Saya jelas butuh sesuatu yang berbeda dibanding dua pebalap lainnya karena saya kehilangan kecepatan terbaik. Mereka lebih baik daripada saya dan tentunya lebih baik secara kondisi," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Lantaran performa Quartararo yang meyakinkan, Rossi berharap Yamaha dapat bekerja sama dalam jangka panjang dengan pebalap yang menyandang predikat rookie of the year.

"Dia mampu menggerakkan motor dengan baik, tepat dan bagus dalam pengereman. Saya pikir itu ada hubungannya dengan bakat yang luar biasa. Penting bagi Yamaha untuk mempertahankan Quartararo di atas M1 pada masa depan," sambungnya.

Selain Vinales, Quartararo, dan Rossi, satu pebalap lain yang menunggangi motor Yamaha adalah Franco Morbidelli yang kini menempati peringkat ke-10.

Seluruh pebalap MotoGP, termasuk empat pebalap Yamaha, bakal kembali bersaing di atas lintasan pada seri penutup MotoGP Valencia 2019.

    Sumber: cnnindonesia.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait