Nasional , News

Irjen Pol Firli Jabat Kabaharkam Polri

Juliadi | Sabtu 09 Nov 2019 13:14 WIB | 2600



Irjen Pol Firli (Foto : Istimewah)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Idham Azis merotasi jajarannya per hari ini, Jumat (8/11), selang sepekan dirinya dilantik.


Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli di bawah kepemimpinan Idham Azis dirotasi ke jabatan Kepala Baharkam (Kabaharkam) Polri. Sebelumnya jabatan ini diisi oleh Irjen Condro Kirono.


Posisi Kapolda Sumatera Selatan diganti oleh Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Priyo Widyanto. Posisi Priyo sebelumnya digantikan oleh Koorsahli Kapolri Irjen Pol Muktiono.


Mutasi ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 yang telah ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri.


"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," ujar Eko Indra Heri saat dikonfirmasi.


Selain Firli, dalam surat mutasi tersebut juga tertulis mutasi jabatan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang kini dipegang oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono.


Sebelumnya jabatan Kepala Korlantas Polri diisi oleh Irjen Pol Refdi Andri. Jabatan Refdi Andri dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri.


Untuk jabatan Sahlisospol Kapolri sekarang dipegang oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta. Sedangkan jabatan Dirtipidum Bareskrim Polri diisi oleh Koorspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo.


Lalu, jabatan Sahlisosbud Kapolri kini diisi oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Sebelumnya Mohammad Fadil mengemban tugas sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Bareskrim Polri.


Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, diangkat menjadi Karobinkar SSDM Polri.


Sementara Kombes Yusri Yunus dari Analis kebijakan Madya Bidang Penmas Humas Polri, diangkat sebagai Kabidhumas Polda Metro Jaya.


Kombes Pol Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat Kabidhumas Polda Metro Jaya diangkat menjadi Karopenmas Humas Mabes Polri. (***)


Sumber : CNN Indonesia 



Share on Social Media