Batam, News, Kepri

Korban Ambruknya Jembatan Montigo Resort Dirujuk Ke Negara Asalnya

Egi | Jumat 08 Nov 2019 15:58 WIB | 76

Bencana
Polda Kepri


Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga di Mako Ditpolairud Polda Kepri (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Didalam peristiwa ambruknya Jembatan Montigo Resort, yang mengakibatkan WNA Singapore menjadi korban hingga patah tulang, saat ini jajaran Polresta Barelang masih melakukan penelitian penyebab ambruknya jembatan tersebut. 


Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan 13 korban yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri sudah kembali, 11 orang yang luka ringan sudah kembali ke Hotel Montigo Resort, dan 2 orang yang mengalami luka patah tadi pagi sudah di rujuk untuk kembali ke Singapore.


"Total korban keseluruhan ada 18 orang, 5 orang yang luka ringan dan lecek kemaren di rawat di Klinik Montigo Resort. Kemudian 13 korban yang dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri, 11 diantaranya luka-luka ringan lecet dan 2 orang patah tulang, salah satu korban mengalami patah tulang rusuk,"ucap Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga di Mako Ditpolairud Sekupang pada Jum'at (8/11).


Pihak kepolisian saat ini menduga kejadian tersebut dikarenakan kondisi kayu penyanggal jembatan yang mulai lapuk. Sehingga terjadinya ambruk jembatan tersebut dan mengakibatkan adanya korban.


"Dugaan sementara pihak kepolisian, karena pelantar yang penyanggalnya dari kayu mulai lapuk dan tidak kuat menahan beban korban, dan pada saat bersamaan di atas jembatan ada sekitar 30 orang WNA Singapore sedang melakukan poto bersama di satu titik,"ungkap Erlangga.


Atas kejadian ini pihak Kepolisian sedang olah TKP dan sedang melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi dari pihak management perusahaan Montigo Resort.(EAG)