Batam, News, Kepri

Pedagang Pasar Induk Jodoh Minta Kepastian Tempat Berdagang Kepada Walikota

Egi | Kamis 07 Nov 2019 18:02 WIB | 103

Kebijakan
DPRD Kota Batam
Pemko Batam
Walikota


Para pedagang Pasar Induk Jodoh saat di halaman Kantor DPRD Kota Batam (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Ratusan pedagang Pasar Induk Jodoh berunjuk rasa di depan Kantor Walikota Batam untuk meminta kepada Bapak Walikota memberikan tempat lokasi berdagang, Kamis (7/11)


Agung Wijaya salah satu kordinator aksi mengatakan pada saat proses revitalisasi lahan tersebut para pedagang sama sekali tidak dilibatkan oleh pemerintah dan sama sekali tidak diberikan surat pemberitahuan terkait adanya relokasi lahan Pasar Induk Jodoh tersebut.


"2 (dua) bulan sebelum penggusuran para pedagang mengirimkan surat untuk audiensi terhadap Dinas terkait agar proses revitalisasi bisa di bicarakan, namun dari pedagang tidak dilibatkan untuk membicarakan hal tersebut. Sehingga penggusuran kemaren tanpa adanya surat pemberitahuan,"ucap Agung.


Saat berunjuk rasa para pedagang hanya meminta 2 hal kepada pemerintah Kota Batam terkait relokasi lahan tersebut agar bisa diselesaikan.


"Kita para pedagang hanya meminta 2 hal kepada pemerintah. Yang pertama kita meminta kejelasan sampai kapan proses revitalisasi akan berlangsung dan yang kedua dimana mereka akan direlokasi sebelum adanya kesepakatan itu,"tutupnya.(EAG)