Bintan, News

Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A Melaksanakan Lomba Bayi Sehat

Juliadi | Rabu 06 Nov 2019 13:14 WIB | 177

Korem
Kodim
TNI
Angkatan Darat


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Bintan - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau (Kepri) Daerah A melaksanakan lomba bayi sehat, Rabu (6/11/2019) bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan. 


Kegiatan lomba juga hadir Alin Gabriel Lema, selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A, Dokter Gizi dari Puskesmas Kota Tanjungpinang selaku Dewan Juri, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A, Ketua Unsur Dharma Pertiwi Sejajaran Koorcab Kepulauan Riau Daerah A. 


Alin Gabriel Lema, menyampaikan bahwa kegiatan lomba bayi sehat ini adalah ajang melatih kemampuan motorik bayi. 


Misalnya untuk merangkak atau menggapai sesuatu serta mengetahui sejauh mana peran orang tua terhadap putra-putri untuk membina tumbuh kembang balita secara optimal, memotivasi ibu balita dalam meningkatkan status gizi balita serta memotivasi kader posyandu agar mengetahui keadaan gizi balita.


Alin, berharap lomba bayi sehat juga untuk meningkatkan kesadaran para Istri - istri Tentara mengenai kesehatan anak, disamping itu kegiatan tersebut juga bukan sekedar untuk menggapai prestasi. 


"Diharapkan para istri - istri Tentara dapat merawat anak agar senantiasa sehat dan memiliki kecerdasan dan tangguh sejak usia dini, "ujar Alin.


Alin, juga berharap kegiatan lomba bayi sehat dalam memperingati hari ibu ke-91 tahun 2019, dapat menular kepada instansi dan organisasi lain, untuk ikut menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan dapat menginspirasi instansi dan organisasi lain untuk mewujudkan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah menuju Indonesia sehat.


Dalam lomba bayi sehat ini sebagai juara pertama bayi sehat dari Ibu Jalasenastri (*/Adi)