Olahraga, Soccer

Simon Resmi Di Pecat Dari Timnas Indonesia

| Rabu 06 Nov 2019 12:55 WIB | 1999



simon pelatih timnas saat sesi latihan


MATAKEPRI.COM PSSI resmi memecat Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia setelah selalu kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keputusan tersebut diumumkan di situs resmi PSSI, Rabu (6/11). Simon dipecat dari jabatannya setelah rapat perdana Komite Eksekutif (Exco) PSSI di bawah Ketua Umum yang baru, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Meski demikian, Simon tak langsung meninggalkan Timnas Indonesia meski dipecat dari kursi pelatih. Juru taktik asal Skotlandia itu masih akan menangani Skuat Garuda pada laga melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, 19 November.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia, kita mendapatkan hasil yang positif," ujar Iwan Bule

Sebelumnya, dua nama muncul menjadi kandidat pengganti Simon. Mereka adalah mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla dan eks pelatih Korea Selatan Shin Tae Yong.

Kami akan mendiskusikan hal ini [calon pengganti Simon] dengan terbuka," tutur Iwan Bule.

Iwan Bule sebelumnya mengatakan PSSI sudah sempat berkomunikasi dengan Milla dan Tae Yong terkait kemungkinan untuk melatih Timnas Indonesia.

Sumber: cnnindonesia.com


Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait