Batam, News, Ekonomi

Sempat Dikira Diculik, Anak SD Di Sagulung Ternyata di Ambil Oleh Saudara Kandung Nya

Agung | Sabtu 02 Nov 2019 14:53 WIB | 857

Polresta Barelang
Sekolah
Polsek
Siswa / pelajar


Ibu Andi Wiwik yang bersama Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto beserta jajaran yang berada di kediaman Andi Wiwik, yang berl


MATAKEPRI.COM, BATAM - Sempat merisaukan Sosial media, Pihak sekolah dan juga orang tua, siswa SD 008 Sagulung yang di kabarkan di culik pada Kamis (31/10) lalu, yang baru saja keluar dari ruang kelas, pada hari ini telah ditemukan.


Andi Wiwik yang merupakan Ibu Asuh (ibu angkat) yang telah mengasuh Andi Takdir (6) siswa yang dikabarkan Hilang, sejak takdir berusia Tujuh (7) hari sangat tidak menduga, setelah mengetahui kejadian sebenarnya, atas menghilang nya anak bungsu nya tersebut.


Di ceritakan oleh Andi Wiwik, bahwa Andi Takbir atau yang lebih sering di panggil dengan nama Tedi tersebut merupakan anak kandung dari kakak pertama Andi Wiwik (keponakannya) yang mana karena kondisi tertentu, membuat Andi Wiwik harus mengasuh Tedi sejak berusia tujuh hari.


    • Baca juga : Murid SD Di Sagulung Hilang, Kabarnya Telah Di Jemput Oleh Orang Dikenal


Meskipun demikian, hubungan Tedi dengan sang ibu kandung saat mereka tinggal di Makassar terbilang sangat baik dan harmonis, meskipun dengan jarak yang terbaik cukup jauh.


"Saya bersama dengan Tedi, ya sering kerumah ibu kandungnya, walau rumah nya cukup jauh," Kata Andi Wiwik, saat ditemui oleh pewarta, di kediaman yang berlokasi di area Plaza fanindo pada sabtu (2/11).


Saat Tedi berusia empat tahun, barulah Andi Wiwik sekeluarga berpindah ke Batam, dan saat itu juga hubungan antar Andi Wiwik dengan orangtua Tedi masih terus terjalin.


Andi Wiwik juga mengatakan bahwa hingga saat ini, dirinya belum memiliki legalitas secara hukum, atas kepengurusan anak angkatnya Tedi.


Pasca menghilangnya Tedi, dan ditelusuri oleh Andi Wiwik, dan juga sang adik yang bernama Andi Basri, barulah diketahui, keberadaan Tedi.


Ternyata sang anak bungsu nya tersebut saat ini telah berada di Makasar, dan berada di rumah ibu kandungnya, yang mana pada Kamis (31/10) sang kakak kandung Tedi yang bernama Andi Taskkira (18) telah menjemput Tedi secara diam-diam, dan langsung membawa Tedi ke Makassar.


"Kak kandung nya Tedi itu Pernah tinggal di Batam dengan saya, sekitar satu bulan lebih, pada September lalu, dan berencana mencari  pekerjaan," ungkap nya.


Namun, setelah tak berapa lama Andi Taskkira tinggal di Batam, dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.


Andi Wiwik pun sangat menyesalkan perbuatan dari kakak kandung Tedi yang menjemputnya secara diam-diam dan langsung membawanya ke Makassar tanpa sepengetahuan nya.


Menurutnya, kalaupun sang kakak meminta secara terang-terangan pasti dirinya akan mengizinkan dan tidak akan menimbulkan permasalahan hingga seperti saat ini.


"kenapa menjemputnya harus secara diam-diam toh kalau dia minta secara terang-terangan pun pasti kami izinkan dengan leluasa tanpa membuat kerisauan pada kami sekeluarga," paparnya.


"Tapi setelah mengetahui keberadaan Tedi dan kondisinya, sekarang saya sudah sedikit tenang dan bersyukur bahwa dia baik-baik saja. Semoga aja gak terjadi apapun dengan Tedi," harapnya. (AM)