News, Lingga

SMPIT Insan Cendekia Kunjungi Lanal Dabo Singkep

Juliadi | Jumat 01 Nov 2019 19:00 WIB | 207

TNI
Siswa / pelajar
Angkatan Laut
Lanal


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Dabo Singkep - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, menerima kunjungan Study Tour dari siswa dan siswi SMPIT Insan Cendikia Dabo Singkep, di Markas Komando (Mako) Lanal Dabo Singkep Lingga Kepri, Kamis (31/10/2019).


Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh  Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla dalam suasan keakraban dan kehangatan.


Rombongan yang terdiri dari 45 siswa dan dan 5 orang guru pendamping ini, dipimipin oleh Kepala Sekolah SMPIT Insan Cendikia Nova Herlina S.Si., sangat antusias berkunjung ke Lanal Dabo Singkep karena rasa ingin tahunya para siswa dan siswi tersebut.


Para siswa dan siswi tersebut diantaranya diberikan pengenalan tentang profile TNI Angkatan Laut seperti Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) kemudian tentang seragam dinas TNI Angkatan Laut, fasilitas kesehatan Lanal Dabo Singkep dan diajak jalan berkeliling mengenali lingkungan kantor Lanal Dabo Singkep serta diberikan kesempatan berkunjung ke Mini Zoo dan Outbound Lanal Dabo Singkep.


Selain itu juga diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Dabo Singkep untuk menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia. Kunjungan berakhir dengan melaksanakan sesi foto bersama. (***) 


Sumber : Pen Lanal DBS