Batam, News, Kepri

Hari Ketujuh Razia, 117 BB Diamankan Satlantas Polresta Barelang

Egi | Rabu 30 Oct 2019 20:34 WIB | 1981

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Razia


Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar memberi nasehat kepada pengendara (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Satlantas Polresta Barelang menggelar pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor pada malam hari dijalan Jenderal Sudirman tepatnya jalur lambat depan Kantor Polresta Barelang pada Selasa 29 Oktober 2019 pukul 19.30 wib sampai 21.00 wib.


Kegiatan ini digelar pada hari ke tujuh pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar SH., S.I.K.



"Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor, kita  mulai pemeriksaan dari surat kelengkapan berkendara, SIM, STNK hingga kelengkapan kendaraan bermotor mulai dari kaca spion hingga knalpot menjadi sasaran pemeriksaan,"ucap Kasat Lantas Polresta Barelang Rabu (30/10)


Kasat Lantas juga menginstruksi kepada seluruh personel apabila menemukan pengemudi yang mencurigakan seperti bawa barang mencurigakan dan dalam keadaan mabuk.


"Selain fokus dalam pemeriksaan kelengkapan kendaraan, saya juga menginstruksikan pada saat pemeriksaan apabila menemukan pengemudi yang mencurigakan, seperti dalam kondisi pengaruh alkohol dan atau narkoba, untuk di lakukan pemeriksaan tambahan terhadap barang bawaan mencurigakan yang ada dikendaraannya secara sopan agar pemilik kendaraan tidak tersinggung,"ungkap Muchlis.



"Untuk hasil pemeriksaan kali ini Satlantas Barelang mengamankan 117 Barang bukti berupa kendaraan roda empat sebanyak 2 unit, Kendaraan roda 2 sebanyak 34 unit, STNK sebanyak 54 lembar, SIM 27 lembar, tidak ditemukan pengemudi yang mengemudi dalam pengaruh alkohol dan narkoba dan selama kegiatan berlangsung, Alhamdulilah berjalan lancar tanpa kendala,"tutupnya.


Terlihat dilapangan, Satlantas Barelang juga menambah lampu tambahan dibeberapa titik sehingga lokasi pemeriksaan terlihat sangat terang.(EAG)




Share on Social Media