Batam, News, Kepri

Wujudkan Kamtibmas, Polsek Bengkong Gelar Operasi Cipkon

Egi | Selasa 29 Oct 2019 14:41 WIB | 2592



Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar saat ditemui diruangan kerjanya (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jajaran Polsek Bengkong setiap malam melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kondisi aman dan nyaman. Kegiatan ini dimulai dari pukul 23.00 wib sampai dengan 01.00 wib dini hari.


Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar mengatakan, untuk pelaksanaan operasi cipkon ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas kondisi aman dan nyaman.



"Pelaksanaan operasi cipkon ini bertujuan untuk mempersempit gerak pelaku kejahatan. Baik kejahatan dijalanan maupun kejahatan yang menimbulkan korban,"ucap Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (29/10).


"Tujuan lainnya untuk membubarkan muda mudi yang sedang berkumpul serta antisipasi balap liar di tengah malam, yang sangat meresahkan masyarakat sekitar,"sambungnya.


Dengan terlaksananya kegiatan operasi cipkon ini kesempatan untuk tindak kejahatan di wilayah hukum Bengkong menjadi berkurang, karena tidak ada kesempatan untuk berbuat kejahatan.  


"Selama kita melaksanakan operasi cipkon, belum ada yang kita curigai, kita masih melakukan pengamanan saja. Kalau misalkan ada yang kita temukan seperti kunci T, itu patut kita curigai,"imbuhnya.


Polsek Bengkong sudah menurunkan beberapa anggotanya untuk berjaga diwilayah yang rawan dan juga ada patroli setiap harinya.


"Untuk kegiatan cipkon ini kita sudah turunkan 7 (tujuh) personel yang dipimpin langsung oleh seorang Perwira, Reskrim, dan Personel yang Patroli,"tutupnya.


Kapolsek bengkong berharap dengan adanya operasi cipkon ini bisa menciptakan kamtibmas kondisi aman dan nyaman, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas diluar dengan lancar.(EAG)




Share on Social Media