Batam, News, Kepri

Pelanggar Yang Terjaring Dalam Operasi Zebra Seligi 2019 Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

Egi | Minggu 27 Oct 2019 19:40 WIB | 2138

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Tilang


Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadzar saat di pos polisi Gelael Batam Center (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Memasuki hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019, Jajaran Satlantas Polresta Barelang masih menemukan masyarakat yang kurang kesadarannya untuk melengkapi perlengkapan dalam berkendara.


Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadzar saat bersilaturrahmi dengan awak media di KFC Gelael Batam Center pada Minggu (27/10) siang.


"Sampai dengan hari ini jajaran Satlantas Polresta Barelang sudah lakukan penindakan sebanyak 592 kepada pelanggar,"ucap AKP Muchlis Nadzar.


Kasatlantas Polresta Barelang juga mengatakan, jika dibandingkan dengan jumlah pelanggar di tahun yang lalu. Tahun sekarang untuk pelanggar mengalami peningkatan.


"Perbandingan dengan pelanggaran pada tahun 2018 yang lalu dengan tahun yang sekarang, jumlah pelanggaran mengalami peningkatan. Itu mencapai 67 persen,"ungkapnya.


Pada siang ini Kasatlantas Polresta Barelang juga mengatakan bekerja sama dengan media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar bisa lebih peduli lagi dalam berkendara.


"Saya mohon kepada teman-teman untuk menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat dengan kegiatan ini, agar masyarakat bisa sadar dan bisa lebih sayang kepada dirinya sendiri dan tidak merugikan orang lain,"kata Kasatlantas.


Jajaran Satlantas Polresta Barelang juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan.


"Kita juga sudah berkunjung ke sekolah-sekolah, universitas bahkan ke perusahaan-perusahaan kita kunjungi untuk menjelaskan pentingnya perlengkapan dalam berkendara,"tuturnya.


Muchlis juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berdoa sebelum melakukan perjalanan agar selalu dilindungi, dan pergi pulang dalam keadaan selamat.(EAG)




Share on Social Media