Batam, News

Hujan Sebentar, Jalan Batuaji Lumpuh Total

| Sabtu 26 Oct 2019 15:42 WIB | 2009

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Properti


Jalan Brigjen Katamso yang terendam banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa, dan membuat kemacetan yang cukup parah


MATAKEPRI.COM, Batam - Hujan sekitar pukul 14.00 Wib yang tidak berlangsung lama di area Batuaji dan sekitarnya, membuat banjir di Jalan Brigjen Katamso  hingga sepinggang orang dewasa yang menyebabkan kemacetan total, tepatnya di titik pembangunan drainase di perumahan Cipta Grand City, Tanjung Uncang, Sabtu (27/10)


Dari pantauan di lapangan, puluhan kendaraan yang mencoba menerobos banjir tersebut, hanya sedikit yang bisa melanjutkan perjalanan mereka.


Karena, banjir tersebut langsung membuat beberapa kendaraan yang mencoba menerobos langsung mogok seketika, saat seluruh mesin kendaraan tersebut terendam.


Hal tersebut seperti yang dialami alami oleh Irfan yang baru saja pulang dari tempat nya bekerja di area Tanjung Uncang, Harus mendorong motor yang di kendarai nya yang tak mampu bertahan saat melewati banjir tersebut.


"Tadi liat motor lain bisa lolos, makanya saya juga ikut terobos, ternyata motor nya macet," ucap nya.


Beberapa kendaraan lain, lebih memilih menunggu banjir tersebut surut, sebelum melanjutkan perjalanan nya. 


"Lebih baik nunggu bentar mas, dari pada nerobos banjir itu nanti macet. Mendingan sholat dulu," tutur Ade, yang menggunakan kendaraan metik tersebut


Bahkan, seorang pengendara mengatakan, bahwa banjir yang lebih parah terjadi di jalan dari pelabuhan rakyat Sagulung yang mengarah ke trafick light Polsek Batuaji, yang diketahui nya saat dirinya mencoba mencari jalan lain yang bisa menuju Tanjung Uncang dengan memutar ke area perumahan Tunas Regency.


"Di sana lebih parah banjir nya, dan udah banyak mobil yang macet. Bahkan banjirnya sampe setinggi atap mobil sedan," ucap Rohman yang baru saja pulang kerja dan belum melanjutkan perjalanan nya.


Dikatakan oleh Nasrul, yang merupakan warga perumahan Putra jaya, bahwa sebelum pembangunan drainase tersebut, di lokasi memang kerap terjadi banjir, namun separah seperti saat ini.


"Biasanya emang banjir. Tapi paling cuman setinggi lutut dan motor atau mobil masih bisa lancar, gak sampai macet seperti sekarang," paparnya.


"Kalau ini udah kelewatan. Udah hampir satu jam setengah saya nunggu," pungkasnya.


Hingga berita ini diterbitkan, banjir masih terus terjadi, dan hujan pun mulai kembali membasahi langit di kawasan Batuaji. (AM)



Share on Social Media