Tanjungpinang, News

Segenap Prajurit Dan PNS Laksanakan Senam Ling Tien Kung

Juliadi | Jumat 25 Oct 2019 19:39 WIB | 3755

AD/AL/AU


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, melaksanakan olah raga senam Ling Tien Kung  atau senam injit-injit,  bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl.Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (25/10). 


Sebelum pelaksanaan senam tersebut, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan “Senam Lien Tien Kung ini bagus untuk kesehatan,  tidak terlalu sulit  gerakannya, sederhana tapi sangat menguras energi dan menyehatkan”, ujarnya.


Dalantamal IV juga mengajak “Kepada seluruh personel dapat melaksanakan senam ini dengan penuh semangat, kegiatan senam Lien Tien Kung ini susuai perintah pimpinan TNI Angkatan Laut , pada dasarnya kesehatan dan kebugaran Prajurit dan PNS sebagai prioritas utama”, ajaknya.  


Senam yang baru pertama kali dikenalakan di Lantamla IV ini, ternyata mendapat sambutan hangat dari seluruh warga Lantamal IV karena senam tersebut sangat unik. 


Instruktur Senam Ling Tien Kung Sertu SAA Khoiril yang merupakan anggota Staf Logistik Lantamal IV menyampaikan “Manfaat olah raga ini  atau senam injit-injit,   diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya penyakit diabetes, ambeyen dan penyakit lainnya”, terangnya


Sertu Khoiril juga manambahkan “Jika senam ini dilakukan rutin setiap hari hari, maka bisa menyebuhkan berbagi penyakit,” kata instruktur Senam Lien Tien Kung. 


Di jelaskan juga “Senam  ini untuk mengolah  energi kehidupan dalam tubuh yang sudah mati dan tidak berfungsi,  dengan senam ini, tubuh kita  menyerupai accu, yang kedor harus dikencangkan dengan senam Lin Tien Kung atau  jinjit  jinjit empet-empet agar  kenceng kembali,” jelas Khoiril.


Senam tersebut di ikuti oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kepal Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamatama serta PNS Lantamal IV. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV (Mayor Marinir Saul Jamlaay) 



Share on Social Media