Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Kepergok Warga Hendak Mencuri Di Kos Kosan Mangsang

Egi | Selasa 22 Oct 2019 12:14 WIB | 2147



Pelaku pencuri kos kosan Jonathan Sitorus saat di Polsek Sei Beduk (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Seorang pria kepergok mencuri oleh warga yang hendak mencuri handphone disebuah kos-kosan perumahan Bida Ayu Mangsang pada Senin 21 Oktober 2019 malam.


Kanit Reskrim, Ipda Budi Santoso mengatakan pria tersebut merupakan residivis warga Sagulung, Jonatan (34). Aksi pencurian tersebut berawal saat korban (RS) keluar rumah hendak mengantar surat keterangan berobat yang berada di pintu 1,5 Bida Ayu.


"Sebelumnya korban pergi keluar bersama temannya. Sekitar pukul 20.00 wib pintu pagar rumah korban dalam keadaan terbuka,"ucap Kanit Reskrim, Ipda Budi Santoso pada Selasa (22/10) siang.


Saat korban hendak masuk ke dalam, tiba-tiba korban melihat pelaku keluar dari kamar dan di tangan pelaku terlihat ada handphone korban.


"Korban kaget melihat keberadaan pelaku dan melihat HP Oppo A3S miliknya serta HP Oppo A57 dan HP HISENSE milik temannya (L) di pegang oleh pelaku,"ungkap Budi.


"Pelaku diteriaki maling oleh korban, dan tak berapa lama warga berdatangan dan langsung mengamankan pelaku,"sambungnya.


Setelah pelaku diamankan warga, korban melapor ke Mapolsek Sungai Beduk guna melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.


Adapun barang bukti yang diamankan 3 (tiga) unit handphone, 2 (dua) buah kunci, obeng dan sepeda motor Honda Sonic BP 2491 HJ warna Hitam. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 4,8 jt.(EAG) 




Share on Social Media