Nasional , News

Prabowo Subianto Calon Menhan Presiden Jokowi

Juliadi | Senin 21 Oct 2019 20:51 WIB | 3013

Presiden RI/Wakil Presiden RI
Menteri/Wamen


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto : Tribun news)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon Menteri Pertahanan (Menhan) Presiden Joko Widodo (Jokowi). Soal isu pertahanan, Prabowo sendiri pernah menyinggung ucapan Menhan Ryamizard Ryacudu soal perang cuma bertahan tiga hari.


Sebagaimana diketahui, Prabowo mengaku bahwa kedatangannya ke Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus untuk memenuhi panggilan Jokowi. Prabowo datang sekitar pukul 16.15 WIB, Senin (21/10/2019). Prabowo nampak memakai kemeja putih. Prabowo pun mengaku bahwa dirinya diminta membantu Jokowi di bidang pertahanan.


"Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).


Prabowo mengatakan akan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan. Prabowo siap mencapai sasaran yang telah ditentukan.


Soal isu pertahanan, dulu Prabowo pernah menyinggung ucapan Menhan Ryamizard Ryacudu. Ryamizard, sebut Prabowo, mengatakan Indonesia hanya mampu bertahan selama tiga hari andai menghadapi perang. Saat itu, Prabowo berstatus menjadi Capres 02.


"Menhan sendiri mengatakan kalau terjadi perang di Republik Indonesia, kita hanya bisa perang tiga hari," kata Prabowo di hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).


Prabowo bahkan sempat bergurau, Ryamizard juga akan direshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas data tersebut. Menurut Prabowo, Ryamizard memang orang yang bicara apa adanya.


"Nanti kena reshuffle juga dia. Ha...,ha..., ha..., kalau menyampaikan yang benar dicopot. Nggak, nggak. Teman kita ini memang bicara apa adanya selalu," ujarnya. (***)


Sumber : Detik.com 



Share on Social Media