International, Nasional , News

Tegnologi Iron Man Dan BJ Habibie

Agung | Senin 21 Oct 2019 09:58 WIB | 285



Tegnologi Star Expo Iron Man.


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Superhero Iron Man dalam filmnya punya pameran teknologi Stark Expo. Apa hubungannya dengan BJ Habibie?


Orbit Habibie Festival yang baru berakhir Sabtu kemarin adalah pameran teknologi, sekaligus upaya untuk mengenang jasa bapak teknologi dan Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie. Apakah nanti Habibie Festival bisa seperti Stark Expo milik Tony Stark dalam film Iron Man?


"Maunya begitu ya, Insya Allah satu ketika bisa seperti itu," kata founder Ilham Akbar Habibie founder Orbit Habibie Festival 2019, dalam wawancara khusus dengan detikcom di kantornya.


Stark Expo memang hanya cerita dalam film Iron Man. Tapi di dunia nyata, ada Habibie Festival yang bertujuan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang masa depan teknologi Indonesia dan membuat mereka lebih melek teknologi seperti cita-cita BJ Habibie.


Nah, Habibie Festival ingin menjangkau masyarakat seluas mungkin, tidak seperti laboratorium milik Tony Stark yang sifatnya ekslusif.


"Kalau Tony Stark punya kan bukan untuk orang datang ke situ coba-coba ya. Nanti panik, jangan pegang ini, jangan pegang itu. Kalau Habibie Festival kan untuk banyak orang ya," kata putra BJ Habibie ini.


Habibie Festival yang baru berakhir Sabtu kemarin adalah festival tahunan yang bahkan bisa dinikmati orang awam terhadap teknologi sekalipun. Justru kata Ilham, tujuannya adalah membuka mata masyarakat terhadap teknologi. Tahun depan, masyarakat bisa berjumpa lagi dengan Habibie Festival.


"Itu maksudnya, kita mau buka mata kepada semua orang biarpun sama sekali nggak ada ide tentang teknologi, dengan itu jadi mulai ada ide. Maksud dan tujuan utamanya untuk membuka (pikiran-red). Sehingga tercetus ide lain, kalau begitu bagaimana terapkan teknologi untuk ide serupa supaya bisa menyelesaikan masalah," pungkasnya.


(***)
Sumber detik



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait