Batam, News, Kepri

TNI POLRI Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wapres

Egi | Sabtu 19 Oct 2019 16:31 WIB | 161

Seremonial
Kamtibmas
Polda Kepri
Presiden
Polri
TNI


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto usai melaksanakan Apel Kesiapan di Mapolda Kepri (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Polda Kepri melaksanakan Apel Kesiapan TNI-POLRI, danĀ  elemen masyarakat dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada hari Sabtu (19/10) siang.

Apel Kesiapan ini dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dengan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos di lapangan Mapolda Kepri.

"Dalam Apel Kesiapan ini kita menunjukan kesiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan nama agenda Operasi Mantap Brata Seligi yang berlangsung selama 397 hari,"ucap Kapolda Kepri.


TNI-POLRI sebelumnya telah melaksanakan patroli gabungan dengan jumlah skala yang besar dan juga dibantu segenap komponen masyarakat. Ini semua menunjukan sinergitas dan solidaritas yang baik untuk kita semua.

"Kita saat ini menunjukan kesiapan, kita tidak berharap ada sesuatu hal yang mana fokus di Jakarta kemudian dialihkan kesini. Tentunya ini harus ada dukungan dari seluruh masyarakat sehingga terwujud kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,"ungkapnya.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terimakasih banyak kepada rekan-rekan TNI dan seluruh masyarakat Kepri. Berkat dukungan semuanya kita bisa merasakan kondisi yang aman dan kondusif hingga saat ini,"sambungnya.

"Mari kita jaga bersama Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada, Kepri dan NKRI dengan segenap hati sehingga terwujud kondusifitas sebagai modal terselenggaranya pembangunan Nasional yang mensejahterakan masyarakat,"tutur Andap.


Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos juga mengatakan bahwa kita semua sudah dengar, dari kegiatan kita ini intinya secara bersama-sama, TNI-POLRI telah melakukan yang terbaik yang mana akan dipersembahkan untuk masyarakat.

"Apapun yang disampaikan Kapolda Kepri, itu dalam konteks pasukan pengamanan pegang teguh, itu dipersembahkan untuk masyarakat, saat ini kepri sudah aman, untuk memastikannya lagi mari kita rapatkan barisan,"ucap Danrem 033/WP.

Kapolda Kepri juga menyampaikan untuk semua prajurit TNI-POLRI untuk menjaga kehormatan, jaga keselamatan, dan jaga kebersamaan ini dengan baik. Selamat bertugas semoga Allah SWT memudahkan, melancarkan, dan melindungi kita semua.(EAG)