Nasional , News

Menyambut Tamu Negara Fasilitas Lanud Halim Perdana Kusuma Telah Disiapkan

Juliadi | Sabtu 19 Oct 2019 16:23 WIB | 3730

Presiden RI/Wakil Presiden RI
Bandara/Pelabuhan


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma mempersiapkan fasilitas bagi para tamu negara yang tiba di Jakarta untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019) besok.


"Untuk kesiapan dari bandara kami sudah pastikan dan sudah cek operasional dan teknis sudah kami pastikan berjalan dengan baik," ucap Erick petugas Officer In Charge (OIC) saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (19/10/2019).



Bandara Halim merupakan salah satu bandara yang menjadi tujuan mendarat para tamu kenegaraan yang tiba di Jakarta.



Oleh sebab itu, Erick mengatakan bila fasilitas di bandara sudah siap digunakan para tamu kenegaraan yang datang. Mulai dari kedatangan hingga tempat nunggu VIP bagi para tamu sudah disediakan.



"Koordinasi antar unit dapat kami pastikan untuk petugas operasional berupa peralatan dapat kami katakan sudah berjalan dengan baik dan siap digunakan," kata Erick.



Begitu juga para tamu kenegaraan yang datang menggunakan pesawat pribadi dari negaranya.



Pesawat kenegaraan itu diparkirkan sesuai dengan Standar Operasional  yang berlaku di bandara Halim.



"Owh iya untuk tamu negara tentu menggunakan penerbangan VVIP atau pemerbangan khusus atau pesawat khusus ya pesawat negara. Tentu kalau parkir kita sudah ada SOP untuk pengamanan seperti itu," ucap Erick. (***)


Sumber : Kompas.com 



Share on Social Media