Batam, News, Batam

Kawasan Batu Ampar Selalu Digenangi Banjir Ketika Hujan Turun

Egi | Jumat 18 Oct 2019 20:12 WIB | 195

Pencemaran


Salah satu ruas jalan kawasan Batu Ampar yang digenangi banjir (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Hujan yang melanda kawasan Batu Ampar hari ini menyebabkan ruas jalan terendam banjir. Hal ini disebabkan karena saat ini sedang adanya pelebaran jalan dan buruknya drainase beberapa titik ruas jalan. Jum'at (18/10)


Dari pantauan matakepri.com, genangan air di depan PT Ge Oil Gas saat itu mencapai betis kaki orang dewasa. Luapan air tersebut dikarenakan menumpuknya sampah di dalam parit.  


Keadaan seperti ini yang membuat beberapa pengendara sepeda motor terkendala untuk melintas dan ada beberapa pengendara memilih mendorong sepeda motor akibat mesin kemasukan air.


Begitu juga dengan pengendara roda empat yang melintas juga memperlahan laju kendaraannya. Beruntung tidak terjadi kemacetan yang serius.


Budi salah satu pengendara mobil mengungkapkan, saat turun hujan, jalanan ini tertutup genangan air. Hal ini membuat ia khawatir saat melintasi di jalanan tersebut.


"Hujan sebentar air sudah meluap dari drainase, sepertinya sudah tersumbat dan terlalu kecil salurannya, perlu dibersihkan lagi,"ungkap Budi, salah satu warga yang melintas.


"Kita juga harus pelan-pelan lewat sini, karena jalanan yang berlubang tidak nampak karena jalanan tertutup genangan air,"tuturnya (EAG)