Lingga

Satlantas Polres Lingga Akan Gelar Operasi Zebra Seligi 2019

Nazili | Kamis 17 Oct 2019 19:25 WIB | 370




MATAKEPRI.COM, Lingga - Satlantas Polres Lingga akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2019. Sebelum pelaksanaan operasi ini, Satlantas melakukan sosialisasi terlebih dahulu.


Operasi seligi akan dimulai 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang. Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas dan menjadikannya budaya yang baik di masyarakat serta guna penegakan hukum (Gakkum).


Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas, mengatakan, sosialisasi akan dilakukan dalam berbagai bentuk untuk diketahui masyarakat. Seperti, menerangkan kepada pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil bagaimana tata cara berlalu lintas. Tak hanya itu, ada juga pemasangan spanduk imbauan kepada masyarakat.


"Inti imbauan itu, kata Emsas, untuk mengajak masyarakat agar selalu patuh dalam berkendara dan mentaati rambu lalu lintas. Helm ganda yang sesuai SNI," kata Kasatlantas Polres Lingga kepada Mata Kepri com, Kamis (17/10/2019).


Setelah sosialisasi, pihaknya akan melakukan Operasi Zebra Seligi 2019. Dalam operasi ini, dititikberatkan kepada penegakan hukum. 


" Semua ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan karena kecelakaan yang terjadi melibatkan kendaraan roda dua yang hampir semua tidak menggunakan helm,’’ Tutup AKP Emsas .(NAZILI)




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait