Batam, News, Ekonomi

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolsek Sagulung Berharap Warga Tak termakan Hoaxs Yang Beredar

| Kamis 17 Oct 2019 15:20 WIB | 1807



Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto yang di dampingi Kanit Reskrim Iptu Rifi Hamdani Sitohang dan Kanit Binmas, IPDA Elfisnur


MATAKEPRI.COM, Batam - Jelang Pelatikan presiden yang akan dilakukan pada 20 Oktober 2019 mendatang, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, yang bersama Kanit Reskrim, Iptu Rifi Hamdani Sitohang Dan Juga Kanit Binmas, Ipda Elfisnur adakan kegiatan tatap muka bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah Sagulung yang berlokasi di Cafe 33, Komplek BBC Sei Pelunggut, Sagulung, pada Rabu (16/10) malam.


Tatap muka antara Polsek Sagulung bersama para Tokoh dan masyarakat Sagulung ini diadakan dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, agar bisa berjalan aman dan kondusif.




"Kita adakan pertemuan ini, dan juga kita ajak duduk dan berdialog bersama para Tokoh dan Masyarakat, yang tak lain agar bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Sagulung," Ucapnya, Rabu (16/10) malam.


Kegiatan ini di gelar pun, merupakan tindakan lanjutan dalam menyikapi hal-hal negatif yang terjadi saat ini seperti situasi nasional, dan bisa saja masyarakat diarea lokasi ini ikut termakan oleh hoaxs yang sangat cepat berbedar.


"Maka dari itu, perlu di adakan nya dialog bersama ini, agar tidak terjadi aksi-aksi yang cenderung nantinya berdampak negatif dalam kondusifitas keamanan negara Indonesia ini," Sambung nya.


Kata Kapolsek, saat pelantikan Presiden nanti, ia dan segenap tim dari pihak kepolisian Sagulung mengatakan akan tetap siaga satu pada hari tersebut, dan sangat berharap warga tidak termakan oleh isu-isu dari pusat yang bisa mengganggu kenyaman dan keamanan di wilayah hukumnya.




"Untuk itu kami di wilayah hukum Polsek Sagulung mengimbau jangan ada masyarakat yang terprovokasi yang mana akan ada nya agenda di pusat. Dengan ikut-ikutan melakukan kegiatan yang sifatnya merusak ataupun sebagainya," Jelasnya.


Para tokoh dan masyarakat yang hadir pada malam ini pun sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan sebelum pelaksanaan pelantikan presiden mendatang.


"Alhamdulillah, semua yang hadir pada malam hari ini, sama-sama mau menjaga kekondusifan di lokasi ini. Karena bagaimana pun juga pihak kepolisian tidak akan mampu menciptakan situasi yang aman dan nyaman tanpa bantuan pihak seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.


Beberapa masyarakat yang juga hadir di lokasi tersebut pun merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian, sehingga berbagai situasi kemanan dan kenyamanan akan sangat mudah di ciptakan.


"Kita sudah dekat dengan pihak kepolisian, dan pihak kepolisian pun mau menerima berbagai keluhan masyarakat, jadi tak akan lagi masalah-masalah yang serius lagi," Ucap salah seorang warga yang di temui di lokasi tersebut. (AM)



Share on Social Media