Batam, News

Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema Buka Pelaksanaan Apel Danramil Dan Babinsa

Juliadi | Kamis 17 Oct 2019 14:11 WIB | 3421

TNI/Polri
Koramil


Suasana Apel Danramil - Babinsa, Kamis (17/10/2019). Foto : Penrem 033/WP


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Komando Distrik Militer (Danrem 033) /Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Gabriel Lema, S. Sos, buka pelaksanaan apel Danramil – Babinsa tahun 2019 secara terpusat yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus (RK) 136/ Tuah Sakti (TS) Jalan Trans Barelang, Tembesi, Kota Batam, Kamis (17/10/2019).


Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Korem 033/WP menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa terpusat dengan tema “Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk rakyat” yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Korem di Batam.


Dijelaskan Brigjend TNI Gabriel Lema., S.Sos, bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kualitas kebersamaan di antara para unsur pimpinan aparat insan teritorial sampai kelapisan terbawah dalam upaya memecahkan berbagai permasalahan, baik internal maupun eksternal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembinaan satuan di jajaran Korem 033/WP.


Dikatakan Gabriel, dalam pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD, diarahkan untuk mencapai sasaran bagi terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat.


Lanjut Gabriel, Danramil dan Babinsa harus menjabarkan sekaligus mengimplementasikan binter secara benar yg merupakan suatu tuntutan dan kebutuhan. Danrem juga ingatkan prajurit dan keluarganya di jajaran Korem 033/WP mengunakan gadget dalam bermedia sosial, harus paham dan harus mengerti batas-batas penggunaannya. (*/Adi) 



Share on Social Media