Batam, News

PT Sarana Daya Kabil Akan Mempersiapkan LNG To Power

Juliadi | Rabu 16 Oct 2019 17:05 WIB | 156

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Adanya Pemadaman listrik, menjadi salah satu faktor penghambat investasi dan berdampak besar pada kawasan industri di Batam, terutama Kawasan Industri Terpadu Kabil.


Hal tersebut di sampaikan oleh Direktur utama Kabil Citra Nusa, Peter Vincent, Rabu (16/10/2019).


Dikatakan Peter, pada bulan April 2019 lalu di daerah kabil mengalami pemadaman listrik sebanyak enam kali, Bulan Mei mengalami empat kali pemadaman dan Bulan Oktober ini terjadi lagi, kurang lebih tiga kali.


Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Maxpower Indonesia Fazil Erwin Alfitri, menjelaskan bahwa PT Sarana Daya Kabil akan melakukan pemanfaatan Liquefied Natural Gas (LNG) dengan cara mempersiapkan LNG to Power di Kabil untuk mengatasi permasalahan listrik di Kota Batam.


Menurut Fazil, pasokan tambahan listrik ini ke depannya dapat digunakan untuk kebutuhan industri Maintenance Repair Overhaul (MRO) di Bandara Internasional Hang Nadim dan Nongsa Digital Park (NDP).


Dikatakan Fazil, bahwa total pengembangan pertama hanya 50 MW. Untuk 15 MW pertama akan siap di akhir Februari tahun 2020, Fase kedua yang akan selesai sekitar akhir Juni tahun 2020 untuk 20 MW berikutnya dan fase tiga di akhir tahun 2020. (Adi)