Tanjungpinang, News

IR Koarmada I Buka Wasrik Di Lantamal IV

Juliadi | Selasa 15 Oct 2019 19:56 WIB | 3803

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang –Inspektur Komando Armada (Ir Koarmada) I Kolonel Laut (T) A.R Agus Santoso didampingi Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., membuka secara resmi kegiatan pengawasan dan pemerikasaan (Wasrik) dari Inspektorat Komando Armada  (It Koarmada) I yang berlangsung di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin  (14/10).


Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 14 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2019 yang nantinya, akan berkunjung ke Lanal-lanal dan Fasharkan dibawah jajaran Lantamal IV.


Tujuan dari pada Warik ini adalah, sebagai sarana kendali untuk mengetahui sampai dimana perkembangan dan peningkatan pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan, di satuan-satuan yang berada di bawah jajaran Lantamal IV.


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dalam amanat tertulisnya dalam taklimat awal Wasrik Itkoarmada I yang dibacakan oleh Wadalantamal IV mengatakan “Kegiatan Wasrik ItKoarmada I merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat, karena dengan kegiatan ini tentunya akan membantu Lantamal IV beserta jajaran selaku obyek Wasrik”, ungkapnya


“Untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pokok, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum”, ujar Danlantamal IV.


Lebih jauh dikatakan “Dengan demikian, Tim Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksana Wasrik dan obyek Wasrik”, ujarnya


Juga dikatakan “Apabila kondisi ini terwujud, maka dapat menumbuhkembangkan hubungan yang harmonis secara timbal balik, dan pada gilirannya akan terwujud komunikasi yang lebih transparan”, jelasnya.


Danlantamal IV juga mengatakan “Karena pada satu sisi, Tim Wasrik dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi, sedang-kan pada sisi yang lain, berbagai per-masalahan yang belum atau tidak dapat kita pecahkan, dapat dicarikan jalan keluar pada tingkat komando atas”, pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal IV serta Tim Wasrik It Koarmda I. 


Sumber : Kadispen Lantamal IV (Mayor Marinir Saul Jamlaay) 



Share on Social Media