Nasional , News

Wujud Kepedulian Pendidikan Usia Dini, Satgas Yonif Raider 142/KJ Mengajar Anak Paud di Perbatasan

Juliadi | Jumat 11 Oct 2019 16:26 WIB | 2153

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Belu - Personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan mengajar di PAUD (pendidikan anak usia dini) ST Arnoldus Kewar di Desa Kewar, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, pada Jumat (11/10/2019).


Dengan pimpinan Pratu Trisman beserta 3 personil lainnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 08.00 WITA, personel kita dari Pos Kewar yang memberikan bantuan tenaga pendidik di sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD).


Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas tambahan Satgas Pamtas yaitu Binter Satnonkowil selama melaksanakan tugas pokok di daerah perbatasan, yakni meningkatkan kemampuan diri serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini di wilayah perbatasan contohnya.


Seperti yang dilakukan Pos Kewar, Lanjut Dansatgas, mereka memiliki inisiatif untuk memberikan bantuan tenaga pendidik di PAUD ST Arnoldus, hal ini disebabkan karena rasa kepedulian personel pos kepada masyarakat yang ada di perbatasan.


"Pada saat melaksanakan kegiatan program belajar anak-anak PAUD tersebut, personel kita tetap didampingi tenaga guru setempat dalam memberikan pelajaran seperti menggambar dan menyanyi lagu kebangsaan Indonesia," jelasnya.


Kegiatan memberikan pelajaran menggambar yang bertujuan untuk meningkatkan imajinasi pada anak-anak dan kegiatan menyanyikan lagu Kebangsaan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di perbatasan.


Terpisah, Bpk. Yakabus Tes selaku Kepala Sekolah PAUD ST Arnoldus menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan khususnya anak-anak usia dini.


"Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak di Desa Kewar dan kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sangat membantu kita di sini, karena telah membantu dalam memberikan pelajaran pada anak-anak," ungkapnya. (***)


Sumber : Pendam IX/Udayana 



Share on Social Media