Tanjungpinang, News

Penyuluhan Bintek Mekanisme Penempatan Jabatan Prajurit TNI AL Oleh Tim Disminpersal

Juliadi | Kamis 10 Oct 2019 20:02 WIB | 3973

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Tim Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) memberikan penyuluhan tentang pembinaan teknis (Bintek) mekanisme penempatan jabatan prajurit TNI Angktan Laut tahun 2019,  bertempat di Gedung Aula Serba Guna (GSG) Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam . Rabu (9/10/2019).


Tujuan dari Tim Bintek adalah untuk memberikan pencerahan dalam upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman sebagai prajurit tentang penempatan jabatan, penjajakan kerja, alih profesi dan pengakhiran jabatan kepada para personel Lantamal IV.


Tim tersebut di pimpin oleh Kasubdis Jabpatmil Disminpersal Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi yang di damping oleh Mayor Laut (P) Wahyudi  K.yang mengemas acara cukup baik sehingga antusias peserta penyuluhan sangat baik.

.

Dalam sambutan tertulisnya  Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.SI., “Kita menyadari arti penting dan peran Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sebuah organisasi”, ujarnya


“Dalam mencapai tujuan dipengaruhi atau ditentukan oleh kemampuan sumber daya manusia pengawaknya, hal ini berlaku di semua organisasi baik dilingkungan militer maupun sipil, termasuk di lingkungan Lantamal IV sebagai salah satu komando pelaksana dukungan operasi Komando Armada I”, kata Danlantamal IV.


Lebih jauh dikatakan “Hari ini kita semua yang hadir di sini, akan mendapatkan pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi untuk menanyakan berbagai permasalahan yang terjadi di satuan masing-masing, yang berkaitan dengan permasalahan personel yaitu tentang penempatan jabatan prajurit TNI Angkatan Laut”, jelasnya


“Untuk itu saya harapkan kegiatan ini supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tanyakan hal-hal yang belum jelas kepada tim Bintek ini, sehingga akan menjadi sesuatu yang berguna untuk diri kita dan organisasi” harapnya


Acara setela itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penempatan jabatan, penjajakan kerja, alih profesi dan pengakhiran jabatan prajurit TNI Angkatan Laut oleh Ketua Tim dan tim Bintek dari Disminpersal.Acara diakhir dengan diskusi dan sesi tanya jawab oleh para peserta. 


Hadir dalam acara tersebut Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Areif Meidyanto, Para Kadis dan Kasatker Lantamal  IV, Perwakilan dari Lantamal IV, Guskamla Kormada I, Wing Udara 1, Lanudal TPI, Rumkital dr. Midiyato Suratani, Fasharkan Mentigi. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV (Mayor Marinir Saul Jamlaay) 



Share on Social Media