Batam, News, Ekonomi

Iniloh Jalan Kota Batam Yang Katanya Sebagai 'Kota Wisata'

Agung | Kamis 10 Oct 2019 17:55 WIB | 260

Pembangunan
Pemko Batam
inspirasi
BP Batam
Aset Daerah


Jalan yang sangat rusak parah yang menuju salah satu wisata di kota Batam.


MATAKEPRI.COM, Batam - Kota Batam yang digadang-gadang sebagai kota wisata, harusnya di barangnya dengan pemerataan infrastruktur yang ada, namun hal tersebut sepertinya tidak berjalan dengan maksimal.


Infrastruktur yang sangat penting seperti 'jalan' menuju tempat wisata yang berlokasi di tengah kota nampaknya tak begitu diperhatikan oleh pemerintah setempat.


Hal tersebut bisa dilihat dari jalan menuju Mega Wisata Ocarina, Batam Center dan Restoran Seafood Golden Prawn Bengkong.


"Jalannya masih bebatuan dan banyak yang berlubang. Apalagi saat hujan seperti ini, makin parah," Ucap Rudianto, yang merupakan Ketua RW 21, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, pada Rabu (9/10) kemarin.


kondisi jalan yang rusak tersebut sudah berlangsung cukup lama, dan membuat para pengguna jalan ataupun warga setempat yang melintasi jalan tersebut harus meningkatkan kewaspadaannya, karena lubang-lubang yang berada di jalan tersebut saat hujan turun, menjadi tidak terlihat.


"Kalau hujan begini, jalan yang berlubang pasti tergenang air berwarna coklat, belum lagi bersihkan yang dihasilkan tentunya sangat beresiko untuk para pengendara sepeda motor," Kata Rudi.


Ketua RW 21 tersebut sangat menyayangkan kondisi jalan yang rusak parah ini, bukankah Batam digadang-gadang sebagai Kota wisata yang harusnya membangun infrastruktur secara merata, apalagi di bidang Transportasi dan pendukung lainnya.


hingga saat ini pun sudah banyak jatuh korban akibat terperosok saat jalan berlubang tersebut. "Semoga pemerintah bisa melakukan pembangunan secara merata, agar tidak ada lagi korban. Karena bagaimanapun juga jalan itu adalah fasilitas umum," Harap nya. (AM)