Nasional , News, Ekonomi, Hukum & Kriminal

Selain Mobil, Ternyata Ada 6 Kontainer Suku Cadang Subaru Ikut Dilelang

| Kamis 10 Oct 2019 17:29 WIB | 1355



Petugas mengawasi proses lelang mobil Subaru di KPKNL Bekasi (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Bekasi - Panitia Lelang KPU Bea dan Cukai Tipe A dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, hari ini, Rabu (9/10/2019) melakukan lelang online ratusan unit mobil Subaru yang pajaknya bermasalah.


Selain unit mobil, KPKNL Bekasi ternyata juga melelang ribuan spare part atau suku cadang Subaru yang banyaknya sampai 6 kontainer. Dalam 6 kontainer tersebut, ada sekitar 3.888 nomor part kendaraan.


Kebanyakan berupa komponen fast moving seperti disc brake, ECU set, lampu, bemper, dan pelek. Ada juga spare part lain seperti piston set dan strut bar. Pihak KPKNL membuka lelang dengan besaran angka Rp 1.838.000.000.




Namun hingga sekitar pukul 11.00 waktu server (WIB) tadi, belum ada satupun peserta yang menawar komponen Subaru tersebut. Menurut salah satu petugas KPKNL yang bertugas, spare part tersebut memang jarang ditawar oleh peserta.


Padahal harga 6 kontainer spare part tersebut sudah menurun drastis. "Awalnya dulu pernah dibuka mulai angka Rp 6 miliar. Terus lama-lama turun, sampai proses lelang sekarang ini nilainya jadi Rp 1,8 miliar," kata petugas tersebut, kepada wartawan, di Bekasi.




Berbeda dengan lelang mobil Subaru yang memang baru kali pertama dilakukan, untuk lelang spare part memang sudah dilakukan antara 2 sampai 3 kali. Dan sejak pertama kali dilelang, spare part Subaru tersebut belum ada yang pernah menawar.


(***)
Sumber detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait