Nasional , News

Panglima Kolinlamil Dampingi Kasal Kunjungan Kerja Ke Koarmada II

Juliadi | Kamis 10 Oct 2019 17:26 WIB | 2478

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda (Laksda) TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Komando Armada ll, Ujung, Surabaya, Kamis (10/10/2019).


Dalam kunjungan kerjanya di Satuan Kapal Selam dan Satkopaska, Kasal menyampaikan arahan bahwa dalam menghadapi tantangan abad 21 kita dihadapkan pada Cyber War, Moral Hazard, kecerdasan buatan, perkembangan teknologi serta atmosfer dunia yang sulit diprediksi.


Oleh karena itu sebagai prajurit yang bertugas di Kapal Selam yang mempunyai semboyan Vira Ananta Rudira harus memiliki semangat, disiplin, militansi, kecintaan kepada tugas, pantang menyerah, berani dan berwibawa, serta berkarakter. Selain itu juga harus memiliki keyakinan yang kuat, untuk menjaga serta melindungi negara dan bangsa Indonesia.


“Berani saja tidak cukup, ulet saja pun tidak cukup. Sabar saja juga tidak cukup. Tekun saja juga tidak cukup. Tenang saja pun tidak cukup, lalu apa? Ada satu kata lagi yang terpenting, yaitu Tabah. Dengan demikian satu kata yang mencakup semua sifat-sifat yang diperlukan untuk menjadi awak kapal selam yang baik adalah sifat tabah atau ketabahan,” jelas Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. 


Sementara kepada para prajurit Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II,  Kasal mengajak seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Kasal mengatakan, sebagai pasukan khusus harus memiliki disiplin yang tinggi, militan, berani dan pantang menyerah, guna menghadapi situasi saat ini yaitu peperangan tanpa bentuk.


"Tetap jaga jati diri kalian sebagai prajurit yang Profesional dan Handal. Kalian mempunyai semboyan Tan Han Wigna Tan Sirna, kalian adalah prajurit - prajurit pilihan ",  tegas Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.


Turut hadir mendampingi Kasal diantaranya Asrena Kasal, Laksda TNI Aru Sukmono, Aslog Kasal, Laksda TNI Moelyanto, Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, para pejabat utama Koarmada ll serta Koorsmin Kasal. (***) 


Sumber : Dispen Kolinlamil 



Share on Social Media