Batam, News, Mata Foto, Ekonomi, Pendidikan, Batam

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tak Pernah Sepi Wisman Dan Wisatawan

Agung | Kamis 10 Oct 2019 08:52 WIB | 167

Pemko Batam


Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang selalu ramai wisatawan


MATAKEPRI.COM, Batuaji -  setelah di buka untuk umum pada beberapa minggu lalu yang juga turut menghadirkan ustadz kondang, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah selalu ramai selalu di padati oleh Wisatawan dan wisata mancanegara (wisman) yang hanya khusu datang ke lokasi tersebut.


Hal tersebut langsung dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam Ardiwinata, Rabu (9/10/2019) siang ini.


Ardi menyampaikan terhitung sejak awal masjid itu di buka hingga hari ini, kunjungan itu mencapai angka 2000 orang lebih Wisaman, kalau untuk wisatawan sendiri sudh puluhan ribu tentu nya.


Dalam satu hari setidaknya ada 5-10 orang wisman yang berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.


"Untuk data lengkap memang belum bisa dijelaskan, karena belum ada catatannya. Hanya saja prediksi seperti awal buka, telah ada lebih 2000 orang wisman, dan hingga kini 5-10 orang per-hari selalu ada. Dan di masjid selalu ada tim yang menunggui," Ucapa nya.


Tapi, kalau untuk wisatawan sendiri jumlah hampir dua kali lipat dari Wisman perhari nya 


"Bisa dipastikan, bahwa setiap hari selalu ada pengunjung yang datang pengunjung yang datang, baik itu wisman dan juga wisatawan lokal. Jika digabungkan ada 10 hingga 20 orang," Pungkasnya. (AM)