Batam, News

Pengguna Jalan Pilih Berhenti Di Pinggir Jalan, Dari Pada Kena Tilang

Agung | Rabu 09 Oct 2019 17:16 WIB | 67

Polresta Barelang
Satlantas
Tilang
Razia


Para pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraan demi menghindari razia


MATAKEPRI.COM, BATAM - Tak hanya belasan, tapi puluhan pengendara roda dua dan roda empat banyak yang lebih memilih untuk berhenti dan memarkirkan kendaraan nya di pinggir jalan Ahmad Yani atau lebih tepatnya sejak Panbil mall hingga sekitar jalan hotel Best Western Premier ke arah Batam Center pada Rabu (9/10) pagi.


Tak lain, para pengendara yang berhenti dipinggi jalan tersebut untuk mengindari terjaring razia yang tengah di lakukan oleh pihak kepolisian.


Terlihat oleh Matakepri.com, para pengendara yang berhenti tersebut cukup lengkap dalam hal perlengkapan berkendara sepeda helm spion dan lainnya, namun saat pewarta mencobanya  menanyakan kepada para pengendara terkait hal tersebut, ternyata para pengendara tersebut tidak memiliki kelengkapan surat menyurat.


Eddy, seorang pengemudi sepeda motor yang masih memarkirkan kendaraan nya di pinggir jalan mengatakan bahwa memang hingga saat ini dirinya bekum memiliki SIM, jadi dirinya lebih memilih untuk berhenti untuk mengindari razia.


"Ya pasti kena tilang kalau saya jalan terus, sim aja gak punya," Ucapannya saat di temui pewarta.


Hal yang tak jauh berbeda pun di sampaikan oleh Rifki, karena harus memarkirkan kendaraan nya di pinggir jalan beberapa ratus meter sebelum lokasi razia tersebut.


Dirinya menyampaikan bahwa beberapa modifikasi yang dilakukan ke motornya sehingga tak sesuai dengan ketentuan pabrik.


"Ada ngerubah sedikit di bagian motor mas, jadi pasti nanti kena tilang, walau surat-surat saya lengkap," kata nya.


Masih di lokasi, terlihat oleh Matakepri.com masih banyak para pengendara yang memarkirkan kendaraan nya di pinggir jalan, saat razia masih terus berlangsung. (AM)