News, Lingga

Lanal Dabo Singkep Dan DPK Gelar Lomba Lingga Fun Fishing

Juliadi | Senin 07 Oct 2019 21:43 WIB | 4336

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Dabo Singkep – Pangkalan TN Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Lingga, menggelar lomba Lingga Fun Fishing, dalam rangka HUT ke -27 Lanal Dabo Singkep yang berlangsung di Dusun II Tanjung Kriting Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga Kepulauan Riau,  Minggu (6/10/2019).


Lingga Fun Fishing 2019 merupakan inisiasi dari masyarakat nelayan di empat desa yang terletak di sekitar Tanjung Kriting, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga dengan Lanal Dabo Singkep.


Selain masyarakat nelayan setempat, lomba ini juga diikuti oleh peserta dari luar Lingga seperti dari Tanjungpinang dan Batam, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang. Lomba ini memperebutkan piala Danlanal Dabo Singkep serta uang pembinaan.


Untuk Juara pertama pada lomba ini mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, ditambah piagam dan piala Danlanal DBS. Kemudian juara kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 6 juta dan piagam, juara ketiga mendapatkan uang Rp 4 juta ditambah piagam, serta bagi pemancing yang mendapatkan ikan terberat, juga akan mendapatkan hadiah Rp 2 juta ditambah piagam.


Dalam kegiatan lomba fun fishing tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, Pas kecil  bagi nelayan serta alat keselamatan bagi nelayan Kabupaten Lingga berupa life jacket. (***) 


Sumber : Penlanal Dabo Singkep 



Share on Social Media