Kuliner, Batam, Nasional , News, Ekonomi, Pendidikan

Puluhan Chef Batam Unjuk Aksi Cooking Competition Grands i Master Chef

| Senin 07 Oct 2019 11:55 WIB | 2651

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Ibu walikota Batam yang juga hadir dalam cooking competition Grands i Hotel Master Chef.


MATAKEPRI.COM, Batam, - Dalam Kompetisi memasak yang di adakan oleh Grands i Master Chef yang berlokasi di lapangan belakang Grands i Hotel Batam, sedikitnya ada 80 perserta yang terdiri dari Chef profesional dan juga para siswa yang masuk dalam class umum unjuk kebolehan dalam Skil memasak. Kegiatan cooking competition tersebut setidaknya berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu (5/10) kemarin hingga Minggu (7/10) sore ini.


Dalam perlombaan kali ini di bagi menjadi dua class, dimana class Profesional diperuntukkan untuk para chef yang berasal dari perwakilan hotel-hotel di batam. Sementara untuk class umum di peruntukan untuk peserta perwakilan Universitas, SMK dan juga masyarakat umum yang bisa dengan leluasa menunjukan bakat memasak nya.


Baca juga : Grands i Hotel Gelar Cooking competition, Dari Class Profesional Dan Juga Umum


Ketua panitia cooking competition Grands i Master Chef, Chef Uray Nisfu Haryadi mengatakan sedikitnya ada 80 peserta yang berlomba pada ada kompetisi kali ini, berasal dari berbagai hotel-hotel ternama di Batam, universitas, dan sekolah yang memiliki jurusan tataboga dan ada juga satu orang peserta yang berasal dari masyarakat umum.


para peserta cooking competition yang berfoto bersama kungfu Muto. (Foto : Agung)


Ada beberapa poin yang menjadi penilaian penting para juri di antaranya tampilan masakan (garnis) itu sendiri. "Waktu, rasa dan juga kebersihan, juga menjadi poin penilaian penting," Ucap nya kepada Pewarta saat di temui di lokasi kegiatan.


Masih dilokasi yang sama, berbagai tujuan dan harapan setelah kegiatan ini terselenggara, juga di sampaikan langsung oleh General Manager Grands i Hotel, ANNGELYNNE, yang ditemui saat kegiatan berlangsung, Dengan mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk para chef yang ada di Batam agar bisa saling mengenal dan berbagi ilmu dalam dunia memasak.


Baca juga : Chef Kungfu Hadir Dalam Cooking Competition Di Grands i Hotel Batam


harapan untuk mengasah mental para chef muda yang saat ini tengah duduk di bangku sekolah maupun universitas juga menjadi harapan Anngelynne.


Dalam cooking competition ini juga turut menghadirkan chef profesional yang mempunyai ciri khas tersendiri saat menunjukkan aksi masak nya dengan ala ala kungfu.


Baca juga : Sarjana Komputer Cantik ini Juara Dua Di Cooking Competition Grands i Master Chef


Chef Kungfu Muto, juga menjadi salah satu juri pada babak final kali ini, Minggu (6/10). Tak hanya itu bisa foto juga menampilkan aksi memasaknya dengan menghidangkan menu 'Udang Goreng Saus Lada Hitam' yang berhasil memikat perhatian para hadirin dalam acara cooking competition.


"Kita hadirkan salah satu chef terbaik Indonesia yang bisa memberikan inspirasi bagi para chef muda dan profesional, untuk lebih semangat mendalami bakatnya di bidang kuliner. dan juga bisa lebih memberikan rasa percaya diri kepada Chef muda Batam," kata nya.


Ibu walikota Batam yang didampingi ketua PPK, serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, chef kungfu Muto, dan juga Chef Uray .


"supaya para chef muda lebih bisa melestarikan wisata kuliner Indonesia khususnya di kota Batam, karena bahan-bahan yang kita siapkan pada kompetisi kali ini adalah asli dari Indonesia. Seperti babak final kali ini yang menggunakan bahan tahu dan tempe," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media