Nasional , News, Ekonomi, Politik

Mobil Sejuta Umat Hanya di Gunakan Antar Cucian Oleh Krisdayanti

Agung | Sabtu 05 Oct 2019 11:17 WIB | 139

Selebritis
DPR RI


Krisdayanti


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Terpilih sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024 Krisdayanti (KD) telah memasukkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Salah satu harta kekayaan KD dalam bentuk mobil ia mendaftarkan Toyota Avanza sebagai salah satu dari tiga unit mobilnya. Mobil tersebut lansiran tahun 2018 dengan nilai yang ditaksir sebesar Rp 161.500.000.


Usut punya usut ternyata mobil tersebut tidak digunakan Krisdayanti sebagai sarana mobilitasnya. Saat ditemui detikcom di kediamannya, KD mengaku mobil itu biasa dipakai untuk mengantarkan cucian kotornya. Selain itu mobil sejuta umat itu juga difungsikan sebagai armada operasional tim manajemennya.


"Itu (Avanza) mobil buat kantor, laundry segala macam," kata KD di rumahnya, Cilandak, Jakarta Selatan.


Berbicara mengenai baju dan mobil, KD juga memiliki gaya beda dari lainnya. Biasanya orang bermobilitas tinggi menganggap mobil sebagai rumah kedua, KD justru tidak. Biasa menggunakan Alphard berwarna putih, mobil tersebut selalu dijaga kebersihannya dan tak pernah membawa pakaian ganti dan sebagainya.


"Banyak yang bilang itu rumah, kalau saya nggak mau lah kalau mobil itu rumah, jadinya jorok. Semuanya dimasukin mobil, baju rapat tinggal ambil di mobil. Kotor dan bau gitu lho," ujar KD.


Supaya keperluan sehari-harinya ia menyiapkan pakaian ganti di tempat kerja. Seperti halnya saat menjabat sebagai anggota legislatif ia berencana akan menambahkan rak baju di sana.


"Jadi buat saya lebih baik ada seperti rak di kantor yang bisa memajang baju-baju kita. Jangan sampai seperti sepatu ket, baju olahraga semua ditaruh di mobil jadi terganggu kebersihannya," tukasnya.



(***)
Sumber : detik.com