Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Paman Tega Tusuk Keponakan Sendiri Yang Masih Balita Umur 2,5 Tahun

Egi | Jumat 04 Oct 2019 19:51 WIB | 2592

Hukum & Kriminal


Lokasi pelaku saat duduk santai di bawah pohon usai tikam keponakannya sendiri (FOTO:EGI)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Seorang paman tega melakukan percobaan pembunuhan terhadap keluarganya sendiri yang masih di bawah umur di Kampung Ubi, Teluk Bakau, kecamatan Kabil, Batam, Jum'at (4/10) sekitar pukul 09.00 Wib pagi.

Pelaku penikaman bernama Dodi Pance Simamora (27) dan korban yang masih balita bernama Sheline Hutagalung (2,5) berjenis kelamin perempuan.

Informasi yang didapat matakepri.com, pelaku penikaman merupakan paman kandung dari korban yang diketahui saat ini mengindap gangguan kejiwaan.

Sianturi, selaku saksi mengatakan pelaku merupakan pamannya dari si korban, dan setiap hari si korban sering berkunjung kerumah pamannya.

"Anak itu hari-harinya sering main ke rumah pamannya, apalagi rumah mereka saling berhadap-hadapan," ungkap Sianturi kepada matakepri.com saat ditemui dilokasi kejadian penikaman.

Saat itu, ibu dari korban hendak mencari anaknya, namun korban tidak ditemukan dimana dia sering bermain, dirumahnya maupun dirumah pamannya. Melihat ibu korban sibuk mencari, tetanggapun ikut mencari dimana keberadaan korban.


Lokasi paman tikam keponakannya di semak-semak


"Salah satu warga sebelumnya melihat anak itu digendong pamannya ke arah semak-semak yang tidak jauh dari rumahnya," ungkap Sianturi

"Saya dan teman-teman merasa khawatir. Saat itu juga kita mencari ke arah semak-semak, dan ternyata anak tersebut sudah bersimbah darah dengan luka 3 (tiga) tusukan dipangkuan pamannya,"sambungnya.

Dari keterangan saksi, pamannya juga menikam dirinya sendiri di bagian perut menggunakan pisau, usai menikam keponakannya.

"Usai mengambil anak itu dari pangkuan pelaku, kami langsung membawanya ke RS Soedarsono Darmosoewito, Kabil Nongsa," jelasnya.

Pelaku sempat duduk santai di bawah pohon dibelakang rumah korban, walaupun di tubuh pelaku bersimbah darah.

"Setelah anak itu dilarikan ke RS, pamannya itu sempat duduk-duduk dibawah pohon, terlihat baju dia sudah dipenuhi darah,"ucap salah satu warga lainnya.

Sementara itu, salah satu petugas kepolisian membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah memasang Police line di dua TKP dan saat ini pihak kepolisian jaga ketat di RS Soedarsono Darmosoewito, Kabil guna menunggu pelaku yang saat ini menjalani operasi.(EAG)




Share on Social Media