Nasional , News

Yonif 141/AYJP Ikuti Acara Ziarah Dan Tabur Bunga Dimakam Pahlawan

Juliadi | Jumat 04 Oct 2019 14:11 WIB | 3484

TNI/Polri


Suasana penaburan bunga di TMP, Jumat (4/10/2019). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM, Muara Enim– Perwakilan personil dari Yonif 141/AYJP yang dipimpin langasung komandan batalyon 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S. E. M. Ak. Karang Raja beserta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI ikuti rangkaian Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di TMP Kesatria Pertiwi Muara Enim, Jum’at (4/10/2019).


Dalam rangka HUT TNI ke-74 Yonif 141/AYJP bersama Kodim 0404/ME dan Rindam II/SWJ menggelar upacara Ziarah dan tabur bunga di TMP Kesatria Pertiwi Muara Enim. Dengan dilaksanakan Upacara ziarah dan Tabur Bunga ini, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.


Acara ini merupakan salah satu rangkaian Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan oleh Satuan Jajaran Korem 044/Gapo. Bertindak sebagai inspektur upacara Letkol Inf Syafruddin (Dandim 0404/ME).


Dandim mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2019, lebih tepatnya besok.


Selain itu juga kegiatan ini pun sebagai wujud penghormatan kepada jasa para Pahlawan dan merupakan nilai Patriotisme Nasional para Pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan Bangsa Indonesia.” Ujar Dandim 0404/ME. (***)


Sumber : Pendam II/SWJ 



Share on Social Media