Batam, News

Ini Cara Yang Di Lakukan Oleh kementrian Agama, Agar Masyarakat Lebih Tahu Kinerjanya

| Kamis 03 Oct 2019 19:57 WIB | 1285

Pemko/Pemda/Pemrov
MEDSOS


Rapat kehumasan yang dipimpin oleh Syahbudi di kantor Kemenag Kota Batam.


MATAKEPRI.COM, Batam - Berbagai presatasi yang telah didapatkan baik oleh personal maupun kedinasan, tidak akan dibketahuli oleh khalayak ramai tanpa adanya publikasi yang dilakukan. Begitu juga berbagai prestasi yang telah di raih oleh Kemenag Kota Batam, yang saat ini kurang diketahui oleh masyarakat luas, khusunya di kota Batam.


Untuk mengatasi hal tersebut, Syahbudi selaku Kasubag Inmas kanwil kemenag kepri  langsung mengadakan sosialisasi kehumasan untuk seluruh humas Kemenag kota Batam dan juga mengajak pihak Madrasah yang mana masih di bawah naungan nya, pada kamis (3/10) yang berlokasi di alua mini Kantor kemenag kota Batam.


Syahbudi mengatakan, bahwa sejatinya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) itu adalah humas yang bisa mempublikasikan berbagai kegiatan yang telah di lakukan.


"Hanya saja bagaimana cara memoles seluruh kegiatan itu menjadi informasi dan kegiatan yang berbentuk berita agar lebih mudah di pahami dan diketahui oleh masyarakat luas," Ucap nya kepada Matakepri.com pada kamis (3/10) saat di temui di lokasi kegiatan.


Banyak dari kegiatan dan prestasi yang telah di lakukan dan diraih oleh para Madrasah dan juga Kementerian Agama kota Batam namun tidak tersebarluaskan dengan rata sehingga masih banyak masyarakat yang belum tahu dan menanyakan sebenarnya bagaimana kinerja Kemenag Kota Batam itu sendiri.


Maka dari itu dengan sosialisasi kehumasan yang dilakukan pada hari ini diharapkan mampu membuat para Satuan kerja (Satker) untuk bisa memberikan seluruh informasi terkait prestasi dan seluruh kegiatan yang telah di lakukan.


"Nantinya berbagai kegiatan yang telah berbentuk pemberitaan akan di share ke berbagai media sosial, Seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain," Sambungnya


Syahbudi pun mengatakan, bahwa sebenarnya kita ini di ibaratkan berlian yang tenggelam di penuh lumpur, sehingga harus diangkat dan di bersihkan agar bisa memancarakn sinar dan cahaya bagi seluruh orang.


"Jadi, dengan berbagai pemberitaan yang kita publikasikan, di harapkan masyarakat bisa mengetahui sejauh mana kinerja Kemenag kota Batam, dan apa saja prestasi yang telah di capai," harapnya. (AM)