Batam, News, Pendidikan

Nilai Pancasila Harus Di Tanamkan Dalam Hati

| Kamis 03 Oct 2019 10:50 WIB | 2345

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


kakankemenag kota Batam Zulkarnain Umar, dalam upacara hari pancasila.


MATAKEPRI.COM, Sekupang - Dalam kegiatan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang di gelar pada selasa (1/10) di halaman Kantor Kemenag, jalan Masjid Raya Baiturrahman - Sekupang, yang langsung di pimpin oleh kakankemenag kota Batam Zulkarnain Umar.


Zulkarnain Umar dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini bukan hanya sekedar diperingati saja. Akan tetapi, kita sebagai warga indonesia harus mampu menerapkan dan menanamkan dalam hati serta di dalam sisi kehidupan kita.


Bagaimana pun juga Nilai-nilai pancasila itu harus tertanam dalam lubuk hati bangsa Indonesia untuk dapat diamalkan dalam kehidupan kesehariannya. Karena kita yakin bahwa pancasila lah yang dapat menyatukan kita selama ini dari sabang sampai merauke, dengan berbagai keberagaman suku, ras, agama dan golongan.


Pancasilalah yang telah mempersaudarakan kita. "Semoga kedepan tidak ada lagi Pihak-pihak yang mengganggu ketentraman bangsa ini,” Ucap nya.


Zulkarnain pun berharap, melalui 1 Oktober ini, bangsa Indonesia bisa cepat keluar dari berbagai persoalan dan masalah yang dihadapi saat ini, terutama Kerusuhan-kerusuhan yang bisa memecah-belah persaudaraan kita.


"Selain harus kita tanamkan nilai pancasila ini dalam hati, kita juga harus lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media