Batam, News

Wadanlantamal IV Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Juliadi | Selasa 01 Oct 2019 13:47 WIB | 2270

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri. Selasa (1/10)


Upacara diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara (Irup), kemudian pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Serka Apm Budi, lalu pembacaan Naskah Ikrar oleh Serka Pdk/W Ratna serta pembacaan doa disampaikan oleh Pns Robet. Y.


Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dompak,Kepulauan Riau.


Dalam upacara tersebut Lantamal IV Tanjungpinang melibatkan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV serta Asisten Potensial Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto yang hadir untuk mewakili Danlantamal IV.


Upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos.,M.M., yang mengambil tema, Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Maju dan Bahagia ini, diikuti oleh pasukan upcara dari perwakilan TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil Provinsi Kepri, organisasi masyarakat dan pelajar. 


Hadir pada upacara di Lantamal IV yaitu Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Perwira Menengah Lantamal IV. (***) 


Sumber : Lantamal IV 



Share on Social Media