Batam, Ekonomi, Kepri

PT BEI Kepri Gelar Nobar Live Streaming Pemenang 10 Days Challenge

Egi | Jumat 27 Sep 2019 18:49 WIB | 1867



Nobar live streaming pengumuman pemenang 10 days Challenge di Kantor Perwakilan PT. BEI Kepri (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM, BATAM-PT Bursa Efek Indonesia (IDX) Kepulauan Riau menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) live streaming pengumuman pemenang 10 days Challenge Periode 2 dan Penyerahan Piagam MURI untuk Public Expose Live 2019 melalui chanell youtube IDX. Jum'at (27/9)

Nonton bareng ini digelar di Kantor Perwakilan PT.BEI Kepri, Komplek Mahkota Raya Blok A No.11 Batam Centre, pada hari Selasa 24 September 2019 sore.

Dalam kegiatan tersebut, Pasar Modal Indonesia kembali mencatatkan rekor nasional saat menggelar rangkaian acara paparan publik (public expose) melalui webinar dalam acara Public Expose Live 2019 pada 19-21 dan 26-28 Agustus lalu.

Apresiasi rekor nasional ini diberikan oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dalam bentuk piagam Rekor MURI hari ini di Jakarta. Penyerahan piagam Rekor MURI diberikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Public Expose Live 2019 lau diikuti oleh 41 Perusahaan Tercatat yang melakukan Paparan Publik dengan total 21.522 peserta, baik yang hadir secara langsung di Gedung BEI dan online melalui fasilitas webinar.

Program tersebut diselenggarakan pertama kali di seluruh Indonesia maupun di dunia yang disambut antusias oleh investor dari 121 kota di Indonesia dan 28 negara di dunia.

Pada kesempatan yang sama, Periode 2 Kompetisi 10 Days Challenge telah selesai yang sebelumnya berlangsung mulai 2 September sampai dengan 13 September 2019. Melalui penyelenggaraan program tersebut, telah terjadi peningkatan 7.091 Single Investor Identification (SID), atau meningkat 2,6 kali lipat dan menorehkan rekor baru dibandingkan dengan pencapaian 10 Days Challenge Periode 1 yang telah dilaksanakan pada 2 Mei sampai dengan 15 Mei 2019 yang menghasilkan 2,759 SID.

Galeri Investasi BEI (GI BEI) selaku perserta dari kompetisi tersebut terus berupaya untuk meningkatkan jumlah investor aktif di kalangan civitas academica melalui kompetisi tersebut. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya terpilih sebagai pemenang Periode 2 Kompetisi 10 Days Challenge, dan berhasil mempertahankan gelar juaranya selama 2 periode berturut-turut.

Kompetisi 10 Days Challenge bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor aktif serta literasi dan inklusi pasar modal di kalangan civitas akademica.

Galeri Investasi Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya meraih juara pertama pada periode kedua Kompetisi 10 Days Challenge kali ini, disusul oleh Galeri Investasi Muhammadiyah Pontianak dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Dharma Pontianak yang meraih juara kedua dan ketiga.

Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil OJK, I Made Bagus Tirtayatra didampingi oleh Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi secara simbolis menyerahkan hadiah bagi GI BEI yang menjadi pemenang beserta perwakilan AB mitra GI BEI pemenang Periode 2 Kompetisi 10 Days Challenge. Turut hadir pada acara tersebut, Direksi SRO, serta Perwakilan Pengurus GI BEI di Jabodetabek.

Kompetisi 10 Days Challenge masih menyisakan periode terakhir, yaitu Periode 3 yang akan berlangsung pada 1 November sampai dengan 14 November 2019. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada bulan Desember 2019 bersamaan dengan pengumuman pemenang utama dari seluruh rangkaian Kompetisi 10 Days Challenge 2019.(EAG) 



Share on Social Media