Batam, News, Hukum & Kriminal

Antara sedih Dan Geram, Mendengar Cerita Pria 25 Tahun Yang Nekat Curi Tabung Gas Untuk Makan

| Jumat 27 Sep 2019 13:02 WIB | 2142

Hukum & Kriminal


Pria yang nekat curi tabung gas tiga kilo, untuk makan.


MATAKEPRI.COM, Batam - Berbagai alasan di Kemukakan oleh pria berusia 25 tahun tersebut, yang di ketahui bernama Retno, setelah si amankan oleh warga, saat kedapatan tengah membobol satu rumah di kawasan Taman Lestari, Batubaji, pada Kamis (26/9) kemarin, sekitar pukul 07.30 wib.


Retno yang saat ini tengah menjadi pengangguran dan tidak punya tempat tinggal, terpaksa melakukan aksi pencurian di rumah tersebut, karena sudah dua hari ini tidak makan, karena tidak mempunyai uang satu rupiah, sekalipun.


Baca juga : Bermodalkan kios Mini Yang Dibuka, Wanita 35 Tahun Ini Tipu Hingga Ratusan Juta


Retno membobol pintu rumah tersebut dan langsung menggasak tabung gas berukuran tiga kilogram tersebut, yang rencana akan di langsung di jual, untuk membeli makan.


"Saya mencuri ini cuma buat makan, udah dua hari gak makan, saya juga udah lama nganggur," Ucapnya saat telah berada di Mapolsek Batuaji.


Baca juga : Pilu... SMS Banking, Buat Wanita Ini Kehilangan Seluruh Isi Tabungannya


Namun, pada saat Retno membawa kedua tabung gas tersebut, Para warga langsung mengepung nya, dan menanyakan padanya, dari mana, kedua tabung gas itu. 


Dengan wajah yang sangat ketakutan, Retno pun menjawab bahwa dia adalah saudara dari pemilik rumah tersebut.


Namun, pengakuan tersebut tak langsung di percaya oleh para warga, dan para warga langsung berinisiatif menghubungi sang pemilik rumah.


Baca juga : https://matakepri.com/detail-news/2019/09/26/15075/Pilu--SMS-Banking-Buat-Wanita-Ini-Kehilangan-Seluruh-Isi-Tabungannya


Sang pemilik, Linda yang di hubungi oleh para wagra, langsung menuju rumah dari tempat nya bekerja. "Tadivwarga yang kasih tau, soalnya saya lagi Kerja, dan rumah dalam keadaan kosong," Ucap nya kepada pewarta saat berada di Polsek Batuaji.


Sementara itu, petugas SPKT Polsek Batuaji menyatakan, bahwa pihak kepolisian sudah mengamankan pelaku. "Pelaku telah kita amankan bersama barang bukti, dan masih dilakukan pemeriksaan oleh kanit reskrim," Ucapnya. (AM)



Share on Social Media