Batam, News

Cipkon Polresta Barelang, Menghimbau Jangan Minum Miras, Dan Jangan Buat Kerusuhan

| Selasa 24 Sep 2019 16:58 WIB | 2115

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas


Satlantas Polresta Barelang saat melakukan cipkon dan bertemu komunitas motor NVLF-BP Batam di alun-alun engku Putri Bat


MATAKEPRI.COM, Batam - Kagitan rutin yang dilakukan oleh Satlantas polresta Barelang dengan melakukan Rolling yang di awali dari Polresta Barelang, menyisir jalanan hingga Simpang KDA, SPBU Batam Kota, Alun-alun Engku Putri dan berjalan terus hingga ke daerah bengkong.


Kagitan Cipkon yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan rutin,yang di mulai sejakĀ  pukul 19.00 wib hingga diri hari.


Perwira pengendali Cipkon Polresta Barelang, Kompol Ramses kasat bimas polresta bareng mengatakan dalam kegiatan ini, pihak nya menerjunkan tiga unit kendaraan roda empat, dan memebawa sedikit nya 20 personil.


Ramses pun menjelaskan, bahwa tempat yang di peroritaskan untuk dilakukan pemantauan adalah tempat-tempat yang sering di jadikan tempat balap liar dan juga sering terjadi tindakan kriminal," Ucap nya saat di temui Matakepri.com yang tengah berada di Alun-alun Engku Putri Batam Center , yang juga bersama Comunitas motor NVLF-BP Batam, pada Sabtu (21/9) malam.


Cipkon yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut, tidak hanya melibatkan kepolisian dari Polresta Barelang, namun juga dari pihak Polda Kepri selalu terjun kelapangan.


"Dari pihak Polresta Barelang juga menerjunkan satreskrim dan Sabhara dalam Melakukan Cipkon, yang menggunakan kendraan roda dua, dengan personil sedikit nya 45 pihak kepolisian," lanjut nya.


Ramses pun menghimbau, kapada para muda-mudi yang tengah menikmati akhir pekan nya baik bersama teman-teman ataupun bersama pasangan nya agar tetap menjaga keamanan diri sendiri dan juga lingkungan.


"Jangan minum miras, dan jangan keluar hingga larut malam, untuk mengindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Serta kepada para remaja yang masih berstatus pelajar, agar bisa lebih memperhatikan jam keluar dan berkumpul dengan teman-temannya," Himbau nya.


"Dan tetap utamakan keselamatan saat berkendaraan, jadikan diri sendiri sebagai polisi dengan mematuhi segalanya rambu lalulintas dan selalu Safety Ridding," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media